Kulineran Di Peru Belum Sah Kalau Belum Coba La Lucha

No comment 107 views

Berikut artikel Kulineran di Peru Belum Sah Kalau Belum Coba La Lucha, Semoga bermanfaat

Lima – Melancong ke sebuah negara tidak lengkap rasanya seandainya tak mencicipi kuliner lokal. Nah kalau ke Lima, Peru, cobalah menjajal sandwichnya yg bernama la lucha. Nyam!

Beberapa waktu dahulu detikTravel sempat berkunjung ke Lima, Peru, buat menghadiri APEC Summit 2016. Menjelang malam setelah acara serius, saatnya mengelilingi kota berburu kuliner setempat.

Malam Minggu itu udara Lima tak terlalu dingin, cuma sekitar 22-24 derajat Celcius setelah melewati siang hari yg cukup dingin. Memakai selembar jaket saja telah cukup buat menahan udara di kota yg tak pernah hujan tersebut.

(Angga Aliya/detikTravel)
(Angga Aliya/detikTravel)

Kota Lima ketika itu kelihatan ramai oleh penduduknya yg bermalam mingguan. Apalagi waktu itu segala kegiatan diliburkan dalam rangka acara APEC Summit 2016.

Beranjak dari Hotel El Pardo DoubleTree by Hilton di Jalan Calle Independencia, detikTravel bersama dua jurnalis dari Indonesia melangkahkan kaki ke arah barat menuju pantai ditemani Staf KBRI Lima.

Hanya berjalan dua menit, kalian pun datang di sebuah kedai bernama La Lucha Sangucheria. Di tempat ini lah roti isi (sandwich) khas Peru dijual.

“Ada dua tempat yang lain yg jualan La Lucha juga, tetapi di sini yg original,” kata Sekretaris III Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KBRI Lima, Arya Putubaya di Lima dua minggu lalu.

Antrean kelihatan mengular di depan kedai. Semua menu ditulis dalam bahasa Spanyol, cukup membuat kesulitan turis asing yg hendak memesan.

Ramainya kedai  (Angga Aliya/detikTravel)Ramainya kedai (Angga Aliya/detikTravel)

Untungnya, ada penerjemah di rombongan kami. Arya pun menolong pemesanan kami, merupakan masing-masing bisa sesuatu La Lucha, Kentang Goreng, dan Minuman Cokelat Panas.

La Lucha ini adalah roti yg diisi irisan daging sapi dan bawang bombay yg telah digoreng, ditambah lagi keju yg meleleh di dalamnya. Hampir mirip Philly Cheese Steak dari Philadelphia, Amerika Serikat.

Bedanya macam roti yg dipakai juga bumbu-bumbu yg disediakan. Roti isi ini tak pedas, saus pedas yg disajikan juga cuma sebatas mustard, pedasnya tak dapat dibandingkan dengan saus pedas buatan Indonesia.

Buat kamu yg penyuka makanan gurih, La Lucha mampu jadi pilihan yg tepat. Memang banyak sekali masakan di Lima yg bernuansa gurih dan asin, tak seperti Indonesia yg rata-rata pedas dan manis.

Meski bentuknya kecil, roti ini ternyata mampu cepat bikin kenyang. Apalagi seandainya dimakan bersama kentang goreng, bisa-bisa kesulitan menghabiskan roti tersebut.

Harga sesuatu La Lucha dipatok 18,90 soles atau sekitar Rp 75.600 (1 soles sekitar Rp 4.000). Selain La Lucha, ada sandwich macam yang lain juga ditawarkan di sini.

(Angga Aliya/detikTravel)
(Angga Aliya/detikTravel)

Toko yg terus ramai ini terletak di jalan Calle Martir Jose Olaya dekat taman Parque Central de Miraflores dan Parque Kennedy di distrik Miraflores, Lima.

Lebih gampang mencari tempat ini dengan bantuan taksi seandainya tidak ada orang lokal yg menemani. Tapi hati-hati, taksi di Lima tak pakai argo dan tarifnya tergantung negosiasi.

(ang/shf)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/06/123850/3363870/1520/kulineran-di-peru-belum-sah-kalau-belum-coba-la-lucha
Terima kasih sudah membaca berita Kulineran di Peru Belum Sah Kalau Belum Coba La Lucha. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kulineran Di Peru Belum Sah Kalau Belum Coba La Lucha"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.