Kuliner Indonesia Tarik Perhatian Masyarakat Denmark

No comment 136 views

Berikut artikel Kuliner Indonesia Tarik Perhatian Masyarakat Denmark, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam kuliner Indonesia sudah menarik perhatian sekitar 400 orang Denmark dan komunitas Indonesia bagi mengunjungi Bazar dan Festival Budaya Indonesia, yg diselenggarakan di area Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kopenhagen, Denmark.

Siaran pers KBRI Kopenhagen yg diterima Antara di Jakarta, Senin (30/5/2016), menyebutkan acara yg berlangsung pada Sabtu (28/5/2016) menyajikan makanan yg laris dibeli oleh para pengunjung antara yang lain sate ayam, bakso dan kue-kue jajanan pasar, yg dipatok dengan harga berkisar 15-50 Kroner Denmark (sekitar Rp 30.000 – Rp 100.000 per porsi).

Untuk mendukung ekspor Indonesia ke Denmark, KBRI Kopenhagen juga mengundang PT Mayora buat berpartisipasi memperkenalkan produk-produk kopi Indonesia. PT Mayora ketika ini sudah memulai perluasan pasar ke Denmark dan menggandeng perusahaan Denmark Tylstrup Kager A/S.

Acara itu dimeriahkan dengan tari-tarian daerah, peragaan busana kebaya dan batik, simulasi pernikahan adat Minang, lagu-lagu daerah Batak dan musik angklung yg seluruhnya ditampilkan oleh warga Indonesia yg ada di Denmark.

Tidak cuma itu, sejumlah orang Denmark yg tergabung dalam kelompok pencak silat bernama Setia Hati Anoman turut menampilkan atraksinya.

Dalam sambutan pembukaannya, Duta Besar Muhammad Ibnu Said menyampaikan bahwa promosi budaya Indonesia yaitu salah sesuatu tugas penting dan prioritas perwakilan RI di luar negeri.

KBRI Kopenhagen mulai selalu bekerja sama dengan masyarakat Indonesia dan mitra-mitra bisnis di Denmark bagi lebih memperkenalkan kekayaan budaya, termasuk kuliner, Indonesia kepada publik Denmark.

Hubungan kedua negara yg telah berlangsung baik sejak tahun 1950 perlu selalu diperkuat dengan persahabatan diantara masyarakatnya. Salah sesuatu caranya adalah mengenalkan beragam kuliner dan seni-budaya Indonesia di Denmark.

“Dengan begitu, masyarakat Denmark mulai semakin tertarik bagi berwisata ke berbagai daerah di Indonesia,” kata Ibnu Said.

Dari tahun ke tahun, acara Bazar Indonesia menjadi bagian dari rangkaian festival musim panas di kotamadya Gentofte, sebuah daerah di Copenhagen Greater Area.

Wali Kota Gentofte, Hans Toft turut membuka acara ini dan mengatakan apresiasinya atas antusiasme KBRI Kopenhagen bersama-sama masyarakat Indonesia di Denmark buat selalu mempromosikan ragam budaya Indonesia dan persahabatan kedua masyarakat.

Para pengunjung tampak sangat menikmati pertunjukan, sehingga acara tetap ramai sejak dimulai pada pukul 10.00 dan baru berakhir pada pukul 17.00 waktu setempat.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/31/120400827/Kuliner.Indonesia.Tarik.Perhatian.Masyarakat.Denmark
Terima kasih sudah membaca berita Kuliner Indonesia Tarik Perhatian Masyarakat Denmark. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kuliner Indonesia Tarik Perhatian Masyarakat Denmark"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.