Kota Batu Punya Museum Transportasi Terbesar Di ASEAN

No comment 75 views

detikTravel Community –  

Kota Batu di Jawa Timur menyimpan sebuah museum transportasi terbesar di ASEAN. Ya, apalagi kalau bukan Museum Angkut.

Namanya adalah Museum Angkut. Letaknya berada di Kota Batu, Jawa Timur. Di sini koleksi ratusan kendaraan klasik dari berbagai macam bertebaran. Umumnya adalah kendaraan tua yg telah tidak diproduksi lagi.

Mulai dari sepeda onthel, sepeda motor, mobil, bahkan hingga pesawat terbang sekali pun. Koleksinya pun tidak terbatas dengan cuma yg ada di Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara seperti Amerika, Jepang, Jerman, dan Inggris.

Dengan luas kurang lebih 3,8 hektar, Museum Angkut milik daya tampung berbagai macam kendaraan dengan ratusan model. Sehingga selain menjadikannya sebagai museum transportasi terlengkap dan terbesar di tanah air, pula jadi yg terbesar di seantero Asia Tenggara.

Meskipun baru berdiri pada pertengahan tahun 2015 lalu, namun keberadaan Museum Angkut bisa menarik banyak wisatawan yg umumnya sedang berplesir ke Kota Batu. Tercatat, sekitar seribuan wisatawan berkunjung ke museum ini setiap harinya. Apabila hari libur tentu berkali-kali lipat banyaknya.

Untuk membuat para pengunjung betah, koleksi transportasi di museum dibagi ke dalam dua tempat dan dibuatkan tema-tema. Seperti tema luar angkasa, Pecinan, hingga tema Amerika dan Eropa.

Tentu saja pemandangan menarik ini tak disia-siakan pengunjung bagi berfoto ria. Kapan lagi dapat berselfie di tempat semenarik ini? Maka tidak heran dengan luas dan keunikan tempatnya, rata-rata butuh waktu beberapa jam buat menghabiskan waktu di museum ini.

Untuk masuk ke Museum Angkut tiket yg harus dirogoh oleh wisatawan sebesar 60 ribu rupiah di weekday dan 80 ribu rupiah di ketika weekend. Meskipun terhitung cukup mahal, namun setelah mengelilingi dan melihat-melihat koleksi di museum ini, dipastikan kepuasan lah yg didapat.

Jangan lupa siapkan kamera  agar dapat jeprat-jepret ria selama di Museum Angkut dengan koleksi-koleksinya yg belum tentu ada di tempat lainnya di negeri ini.

Jadi, siapa bilang berwisata ke museum itu seringkali membosankan? Coba saja ke Museum Angkut!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/05/27/095000/3201053/1025/kota-batu-punya-museum-transportasi-terbesar-di-asean
Terima kasih sudah membaca berita Kota Batu Punya Museum Transportasi Terbesar di ASEAN. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kota Batu Punya Museum Transportasi Terbesar Di ASEAN"