Kosta Rika Punya Surga Penampungan Anjing Terlantar

No comment 69 views

Berikut artikel Kosta Rika Punya Surga Penampungan Anjing Terlantar, Semoga bermanfaat

Santa Barbara – Bagi traveler pecinta anjing, mungkin perlu rasanya traveling ke Kota Santa Barbara di Kosta Rika. Di sana ada tempat yg jadi surga penampungan buat anjing terlantar.

Tak kurang sekitar 900 ekor anjing tanpa pemilik dari berbagai jenis ras hidup di sebuah bukit di pinggiran Kota Santa Barbara, Kosta Rika. Kota kecil di Provinsi Heredia ini berjarak sekitar 30 menit perjalanan darat dari San Jose, ibukota negara Kosta Rika.

Bukit yg ditinggali oleh ratusan macam anjing terlantar ini menjadi perhatian traveler setelah diberitakan oleh dua media internasional. Dihimpun detikTravel dari dua sumber, Kamis (21/7/2016) oleh pengelolanya kawasan ini disebut sebagai Territorio de Zaguates alias ‘Tanah Hewan-hewan yg Tersesat’.

Anjing-anjing yg hidup di bukit ini berasal dari berbagai jenis latar belakang. Ada yg berasal dari tempat penampungan hewan, ada pula yg ditelantarkan oleh pemilik sebelumnya. Meski seperti tidak diinginkan, tapi anjing-anjing ini tetap gembira dan mau bersahabat dengan manusia.

Siapa pun yg tiba ke sini, mulai disambut dengan senyum ceria anjing dan gonggongan ramah mereka. Mereka seakan berebut ingin diperhatikan oleh traveler. Maklum, anjing-anjing ini haus mulai perhatian dan kasih sayang dari manusia.


Wisatawan ditemani relawan mengelilingi Territorio de Zaguates (Territorio de Zaguates/Facebook)

Traveler yg ingin mengadopsi anjing-anjing ini mampu menjadwalkan kunjungan ke Territorio de Zaguates. Relawan di sana mulai dengan senang hati mengajak traveler berkeliling. Jika ada anjing yg menarik perhatian, pihal pengelola mempersilakan anjing tersebut bagi segera diadopsi oleh traveler.

Setiap anjing di Territorio de Zaguates bahkan milik nama panggilan yg berbeda-beda. Mereka juga sudah diperiksa kesehatannya secara berkala oleh para relawan. Begitu menginjakkan kaki di sini, traveler mulai merasakan aura positif dari sahabat terbaik manusia ini.

Territorio de Zaguates juga milik laman Facebook resmi. Traveler yg ingin melihat anjing-anjing malang ini dapat segera meluncur ke laman tersebut bagi melihat dengan lebih dekat kehidupan mereka.


(Patrick Dolande Photography/Facebook)

(wsw/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/21/105110/3257970/1520/kosta-rika-punya-surga-penampungan-anjing-terlantar
Terima kasih sudah membaca berita Kosta Rika Punya Surga Penampungan Anjing Terlantar. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kosta Rika Punya Surga Penampungan Anjing Terlantar"