Konferensi Internasional Pertama Bhagawad Gita Digelar Di Bali

No comment 172 views

Berikut artikel Konferensi Internasional Pertama Bhagawad Gita Digelar di Bali, Semoga bermanfaat

DENPASAR, KOMPAS.com – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman menjadi tamu kehormatan buat membuka konferensi internasional Bhagawad Gita yg berlangsung di Bali yg dihadiri oleh pimpinan umat Hindu dari 17 negara.

Dalam sambutannya, Irman mengatakan bahwa meeting ini bukan cuma utama secara kerohanian, tetapi buat pertama kalinya di Bali, Indonesia. Acara ini berlangsung yg tentu saja menjadi catatan sejarah bangsa.

“Konferensi ini bukan saja utama secara kerohanian tapi juga yaitu peristiwa utama untuk bangsa, karena buat pertama kalinya saat sebagian besar tengah menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, umat Hindu di Tanah Air, khususnya di Bali menyelenggarakan peringatan Bhagawad Gita secara internasional,” kata Irman Gusman, Denpasar, Sabtu (25/6/2016).

Konferensi ini tidak yang lain sebagai peringatan diturunkannya Kidung Agung oleh Sri Bhagawan Lord Krisna yg yaitu personifikasi dari Tuhan Yang Maha Esa kepada Arjuna yg yaitu representasi manusia sebagaimana yg terdapat dalam kisah Mahabharata.

“Kita berkumpul di sini bagi mengenang peristiwa diturunkannya suatu kidung agung, suatu nyanyian dialogis yg memberi petunjuk dari Sri Bhagawad Lord Krisna,” ujarnya.

“Syair yg dituturkan oleh Sri Bhagawan memiliki kehebatan sempurna, kemasyhuran abadi, kekuatan yg tidak terkatakan, kecerdasan yg melampaui akal pikiran manusia, serta ketidakterikatan yg sempurna itu diturunkan kepada manusia di ketika yg tepat,” tambahnya.

Menurut Irman, pesan besar yg berada di balik peringatan turunnya nyanyian atau Kidung Agung Bhagawad Gita adalah bahwa umat Hindu perlu menjadi pendiri yg berdiri tegak di barisan depan bagi menyebarkan kebenaran.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Irman melontarkan sebuah pantun, “Anak Bali di Pantai Kuta, Bermain ombak telah turunan. Bhagawad Gita jadi tuntunan, adil harmonis masyarakat kita”. 

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/25/222005427/konferensi.internasional.pertama.bhagawad.gita.digelar.di.bali
Terima kasih sudah membaca berita Konferensi Internasional Pertama Bhagawad Gita Digelar di Bali. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Konferensi Internasional Pertama Bhagawad Gita Digelar Di Bali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.