Kolam Renang Alami Yang Cantik Di Tulungagung

No comment 84 views

Berikut artikel Kolam Renang Alami yang Cantik di Tulungagung, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pada tebing di tepian sebuah pantai di Tulungagung ada kolam renang alami yg begitu indah. Traveler pasti tergiur berenang di sana karena airnya pun jernih.

Jika teman-teman ketika ini mengetik kata Kedung Tumpang pada mesin pencarian Google pasti telah banyak sekali artikel yg membahas tentang lokasi wisata ini.

Apalagi seandainya dilihat pada Google Images begitu banyak foto-foto yg sangat mengiurkan. Kalau teman-teman bertanya kepada saya, benarkan pantai ini sebagus dengan apa yg dilihat dipostingan orang-orang? Jawabannya “Iya”.

Sebenarnya tempat wisata ini telah lama ada, namun belum begitu terkenal serta tak ada pengelolaan oleh pihak manapun. Karena seandainya dilihat dari lokasinya, medan bagi menuju ke sana terbilang agak jauh dan sulit.

Tapi entah kenapa tiba-tiba dua hari menjelang libur lebaran tahun 2015 dulu wisatawan tiba-tiba membludak. Informasi ini aku peroleh dari tukang ojek yg aku temui saat berkunjung ke sana. Dan setelah itupun tempat ini semakin terkenal karena banyaknya pemberitaan serta liputan-liputan wisata yg tiba ke tempat ini.

Jangan takut bagi persoalan fasilitas, karena warga di sana benar-benar memanajemen tempat ini dengan baik. Mulai dari parkir, ojek, warung, kios, toilet sampai mereka membuatkan jalur yg cukup bagus buat memudahkan wisatawan mengakses lokasi wisata. Saya sendiri yg berkunjung ke sana dua waktu dulu merasa terkagum-kagum dengan kerja warga sekitar bagi membangun daerah wisata tersebut.

Pantai Kedung Tumpang ini tepatnya berada di daerah Tulungagung, Jawa Timur. Tapi yg perlu diketahui lokasinya tak dekat dengan pusat kota Tulungagung. Untuk mencapai daerah ini masih diperlukan waktu sekitar kurang lebih sesuatu jam dari pusat kota Tulungagung sendiri.

Begitu sampai, warga mulai mengarahkan Anda bagi parkir di tempat yg mereka sediakan. Dan Anda mampu melanjutkan perjalanan dengan memakai ojek.

Wajib mencoba naik ojek di sini, rasakan sensasi naik motor di jalan setapak yg tidak jarang berbatu dengan tebing di samping motor kalian. Pastinya berasa naik roller coaster mini. Setelah sampai pun kami masih harus trekking buat dapat melihat segera kolam renang alami tersebut.

Saya setuju seandainya ada dua orang yg bilang kalau tempat ini kurang layak disebut pantai. Karena menurut aku air laut yg ada seperti tertampung pada cekungan yg berada di tebing-tebing tepi lautan, yg airnya berasal dari hempasan ombak laut lepas.

Yang unik dari tempat ini adalah bentuk dari cekungan-cekungan yg terisi oleh air laut tersebut. Kalian mulai merasa seperti kolam renang yg ada di tepi lautan. Air lautnya kelihatan jernih dengan warna kehijauan. Ingin rasanya loncat atau berendam di sana, airnya kelihatan begitu segar.

Menurut informasi, di daerah ini terdapat dua lokasi cekungan yg dapat di lihat. Namun pada ketika itu aku dan teman-teman cuma mengunjungi sesuatu lokasi saja.

Pada waktu itu ada teman aku yg cukup nekat ingin nyemplung ke kolam tersebut. Untungnya ada pemandu dari warga lokal yg mau menolong mengabulkan niatnya. Berhubung pada ketika itu air laut sedang pasang dan ombak yg sangat besar.

Sebenarnya sangat tak disarankan buat nyemplung tanpa pengawasan. Jadi saat teman aku masuk ke kolam, ada pemandu yg mulai bertugas bagi melihat kondisi ombak. Jika dirasa berbahaya, maka pemandu mulai memberikan kode buat langsung naik.

Dan ternyata menurut teman aku air kolam tersebut sangat dingin. Ternyata hal tersebut dikarenakan lokasinya memang berada di tempat yg cukup tinggi sehingga suhu udara cenderung lembab.

Setelah puas berfoto-foto dan mengabulkan keinginan teman saya, akhirnya aku dan teman-teman menetapkan langsung kembali karena hari telah semakin larut. Secara keseluruhan tempat ini mampu menjadi referensi melepas penat yg cukup bagus.

Pemandangan lautan lepas yg indah membuat hati serasa lebih tenang. Bahkan kami dapat foto-foto cantik di sini. Walaupun aksesnya yg cukup jauh tetapi untungnya warga di sana milik kesadaran bagi memanajemen tempat wisata ini menjadi lebih baik.

Jadi teman-teman ke sana jangan merusak apapun ya. Terutama jangan buang sampah sembarangan, supaya tempat ini tetap indah selama-lamanya.

Tips

Jika ke sana gunakanlah pakaian yg nyaman, karena mungkin harus trekking. Serta gunakan alas kaki yg nyaman karena bebatuan yg cukup tajam.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/05/31/133000/3208683/1025/kolam-renang-alami-yang-cantik-di-tulungagung
Terima kasih sudah membaca berita Kolam Renang Alami yang Cantik di Tulungagung. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kolam Renang Alami Yang Cantik Di Tulungagung"