Koki Ini Mengolah Makanan Limbah Olimpiade Untuk Warga Kurang Mampu

Berikut artikel Koki Ini Mengolah Makanan Limbah Olimpiade untuk Warga Kurang Mampu, Semoga bermanfaat

RIO DE JANIERO, KOMPAS.com – Setiap pekerjaan harus dikerjakan dengan tulus, seperti yg dikerjakan oleh Chef Massimo Bottura.

Bottura yaitu chef ternama yg mengelola restoran Osteria Francescana, peraih peringkat 1 dalam daftar World’s 50 Best Restaurant. Dirinya memang tidak jarang melakukan kegiatan solidaritas yg berkaitan dengan makanan atau kemampuannya dalam memasak.

Seperti salah satunya, yg mulai ia lakukan di Rio de Janiero setelah berakhirnya Olimpiade 2016.  Reffetorio Rio, yaitu nama kegiatan yg dikerjakan oleh chef yang berasal Italia tersebut, dengan mengolah makanan limbah menjadi makanan sehat gratis untuk penduduk yg kurang mampu. Nantinya acara mulai diadakan di Rua da Lapa.

Dikutip dari situs Lonely Planet, sebelum di Rio de Janiero, Bottura sudah melakukannya di Milan Expo dengan konsep yg sama. Oleh karena itu, Bottura juga mendirikan organisasi non- profit yaitu Food for Soul. Bottura berkonsentrasi terhadap masyarakat miskin agar mendapat makanan layak dengan tak menyia-nyiakakan limbah makanan.

Makanan yg diolah yaitu makanan yg berasal dari acara Olimpiade. Akan ada 15 ton makanan yg dapat diolah kembali. Lewat kegiatannya serta organisasinya, Bottura ingin mengingatkan bagi memperhatikan limbah dengan tak boros makanan.

Pada kegiatan kali ini, Bottura mendapatkan banyak dukungan sponsor terutama dari pemerintah Rio de Janiero dan komite Olimpiade. Seperti yg tertera di website Food for Soul, acara ini sudah mendapat sumbangan tempat seluas 300 meter yg diberikan oleh pemerintah Rio de Janiero.

Lewat Chef Massimo Bottura seharusnya kalian belajar buat memanfaatkan makanan sebaik-baiknya dan secukup-cukupnya karena banyak orang masih kekurangan makanan.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/07/150900927/Koki.Ini.Mengolah.Makanan.Limbah.Olimpiade.untuk.Warga.Kurang.Mampu
Terima kasih sudah membaca berita Koki Ini Mengolah Makanan Limbah Olimpiade untuk Warga Kurang Mampu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Koki Ini Mengolah Makanan Limbah Olimpiade Untuk Warga Kurang Mampu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.