Klenteng Antik Dan Piknik Yang Penuh Kesan Di Bekasi

No comment 93 views

Berikut artikel Klenteng Antik dan Piknik yang Penuh Kesan di Bekasi, Semoga bermanfaat

Bekasi – Piknik detikTravel City Tour Bekasi berujung di sebuah klenteng antik. Perjalanan ini sangat berkesan dan membuka mata, Bekasi tidak seburuk yg di kata orang.

Sabtu petang (27/8/2016) sekitar 20-an d’Traveler, anggota komunitas detikTravel, datang di Klenteng Hok Lay Kiong di Jl Kenari, Bekasi. Sebuah klenteng antik dengan ornamen naga di atap gerbang menyambut kami.

Ini adalah tempat yg unik karena memisahkan dengan jelas vihara bagi umat Buddha dan kelenteng buat umat Konghucu dalam bangunan berbeda tetapi bersebelahan. Pengurus klenteng dengan ramah menemani kalian berkeliling.

“Umurnya telah 300 tahun, ini satu-satunya klenteng di Kota Bekasi,” kata Nyo, pria paruh baya yg mendampingi kami.

Dia menjelaskan aneka altar dewa yg ada, dan proses berdoa yg dikerjakan oleh umat Konghucu yg berdatangan. d’Traveler pun diperkenankan bermain dengan kocokan ramalan nasib yg biasanya ada di klenteng.

Pelataran klenteng (Faya/detikTravel)

Tanpa disadari, hujan mengguyur di luar klenteng. Kami pun bergegas menuju Masjid Agung Al Barkah buat salat Magrib dan tuntaslah telah city tour seharian keliling Bekasi.

“Piknik detikTravel ke Bekasi membuka mata , ternyata ada ya destinasi wisata di Bekasi , akan dari yang wisata alam , peninggalan sejarah dan wisata kuliner,” kata Bayu Fitri Hutami.

“Piknik ke Bekasi seru dan berkesan! Lihat mini Niagara (Curug Parigi-red) dan makan gabus pucung. Ternyata selain ngetop dibully karena macet, Bekasi milik tempat wisata yg oke lho,” sambung Novi Kusumayanti.

Altar di dalam klenteng (Faya/detikTravel)

Para d’Traveler juga cukup kritis. Mereka menyayangkan kurang pedulinya pemda terhadap objek wisata seperi Gedung Juang.

“Pikniknya menyenangkan dan seru. Sayang lokasi yg kami kunjungi belum dikelola dengan baik oleh pemda setempat sehingga kebersihan masih minus. Semoga dengan tayangnya berita dari detikTravel mulai menjadi perhatian Pemda setempat bagi lebih mengangkat objek wisata di Bekasi,” kata Viva Krisnamurti Purnama.

Amin… Sampai jumpa di kegiatan Piknik detikTravel selanjutnya!

d’Traveler menikmati suasana klenteng (Faya/detikTravel)

(fay/wsw)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/28/095800/3285159/1519/klenteng-antik-dan-piknik-yang-penuh-kesan-di-bekasi
Terima kasih sudah membaca berita Klenteng Antik dan Piknik yang Penuh Kesan di Bekasi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Klenteng Antik Dan Piknik Yang Penuh Kesan Di Bekasi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.