Kisah Sleeper Bus Indonesia Yang Viral Tapi Sempat Dianggap Miring

Berikut artikel Kisah Sleeper Bus Indonesia yang Viral Tapi Sempat Dianggap Miring, Semoga bermanfaat

Purwokerto – Menjadi perintis, harus bersiap dengan tanggapan miring publik. Sleeper bus pertama di Indonesia yg sedang viral di medsos, awalnya juga disangka macam-macam oleh masyarakat.

Bus PO Brilian menjadi buah bibir di media sosial karena menjadi perintis sleeper bus di Indonesia. Bus semacam ini telah duluan ada di Malaysia dan Thailand, merupakan bus dengan konsep tempat tidur, agar traveler mampu istirahat maksimal.

PO Brilian melayani trayek Jakarta-Purwokerto-Wonosobo. Namun mengoperasikan sleeper bus, awalnya tak mudah.

Kepala Bagian Operasional PO Brilian, Rizki Burhan Prabowo menjelaskan, sejak dilaunching pada 1 Juli 2016, ternyata banyak anggapan miring terhadap kehadiran sleeper bus. Banyak yg beranggapan seandainya kasur dalam bus nantinya mampu disalahgunakan oleh penumpangnya.

Kasur yg sempat dianggap negatif (Arbi/detikTravel)

Maka dari itu, pihaknya mempunyai aturan yg tak mampu ditawar dalam perjalanan bus tersebut. Karena selama perjalanan para penumpang harus tetap berada di tempatnya masing-masing. Selain itu, pramugara mulai selalu mengawasi kabin penumpang setiap setengah jam sekali.

BACA JUGA: Ini Dia Sleeper Bus Pertama di Indonesia yg Viral di Medsos

“Awalnya banyak yg beranggapan sleeper bus ini mampu disalahgunakan buat satu yg negatif. Tetapi, setelah mereka mencoba, seluruh itu tak terbukti. Karena walau suami-istri, kalau beli harus beberapa tiket. Jika ketahuan beli beberapa tiket, tapi salah satunya pindah ke bed yg sama, kita mulai turunkan penumpang tersebut di tengah jalan,” ujar Rizki dalam obrolan dengan detikTravel di Purwokerto, Selasa (6/9/2016).

Meskipun terbilang sangat baru, namun banyak cerita menarik selama sleeper bus ini beroperasi, hal tersebut dikarenakan saat penumpang yg telah naik sleeper bus dapat dipastikan mereka pasti mulai tertidur. Pernah suatu kali bus harus berhenti di tengah jalan bagi mempersilakan penumpang makan.

Kasur dan TV bagi kenyamanan traveler (Arbi/detikTravel)

“Tetapi ketika dibangunkan malah tak ada yg turun, semuanya memilih tidur di atas bed. Akhirnya, kita ganti metodenya. Sebelum berangkat, kalian silahkan bagi makan malam sehingga di jalan, kenyamanan penumpang tidak terganggu,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Rizqi, pernah ada sesuatu keluarga yg naik sleeper bus. Tapi saat bus sampai di tempat tujuan, salah sesuatu anggota keluarga itu malah tetap tidur meski telah dibangunkan.

“Jadi pas bapak dan anaknya telah turun, si ibu malah tetap tidur di atas bus. Ketika kalian bangunkan, nggak lama si ibu malah tidur lagi,” jelasnya.

Kenyamanan yg didapat penumpang tersebut selain fasilitas yg mendukung juga diimbangi dengan kehati-hatian supir bus dalam membawa sleeper bus. Karena buat setiap kali membawa bus tersebut, sang supir harus memperhatikan setiap jalan yg rusak, bergelombang ataupun menikung, agar kenyamanan para penumpang tetap terasa. (arb/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/07/075000/3292662/1382/kisah-sleeper-bus-indonesia-yang-viral-tapi-sempat-dianggap-miring
Terima kasih sudah membaca berita Kisah Sleeper Bus Indonesia yang Viral Tapi Sempat Dianggap Miring. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kisah Sleeper Bus Indonesia Yang Viral Tapi Sempat Dianggap Miring"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.