Kisah Seru Raline Shah “Traveling” Ke Norwegia

No comment 103 views

Berikut artikel Kisah Seru Raline Shah “Traveling” ke Norwegia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Raline Shah adalah salah sesuatu aktris Indonesia yg gemar traveling. Dalam sesuatu tahun, minimal Raline menyambangi sesuatu negara baru.

Negara terakhir yg dia kunjungi adalah Norwegia, yg terletak di Eropa bagian utara. Aktris cantik itu mengunjungi Norwegia pada Juni 2016, tepat di hari pertama bulan Ramadan. 

“Hari pertama puasa, saya pas banget di dalam pesawat menuju Norwegia. Jadi sempat merasakan sahur di dalam pesawat,” kisahnya dalam konferensi pers bersama Emirates di Ritz Carlton Jakarta, Senin (15/8/2016).

Raline mengunjungi Norwegia atas undangan Emirates. Dia menikmati perjalanan selama 16,5 jam menuju Oslo. Raline mengaku sangat dimanjakan dengan beragam fasilitas dalam pesawat Emirates.

“Aku kebetulan duduk di First Class yg baru. Kursinya nyaman banget, makanannya enak banget. Aku juga dapat istirahat nyenyak selama perjalanan,” paparnya.

Kota pertama yg dikunjungi Raline adalah Oslo. Raline rupanya sangat menyukai ibu kota Norwegia tersebut. Menurutnya, Oslo adalah kota yg modern sekaligus memiliki pemandangan memukau.

“Sampai Oslo, karena hari pertama puasa, aku mencari masjid bagi beribadah. Kebetulan aku juga membawa beberapa adik saya,” tambahnya.

Selain tempat wisata, makanan adalah salah sesuatu highlight Raline selama perjalanan ke Norwegia. Menurutnya, makanan khas Norwegia terutama seafood-nya sangat nikmat. 

“Udangnya segar dan manis banget. Smoked salmon-nya juga enak banget. Pokoknya aku dimanjakan banget sama makanan Norwegia,” paparnya.

Usai mengelilingi Oslo, Raline juga mengunjungi beberapa kota lainnya yakni Bergen dan Lofoten. Selama tujuh hari, wanita itu melakukan trip naik berbagai jenis transportasi.

“Mulai dari pesawat kecil, helikopter, kapal, kereta… Hampir semuanya kalian coba. Oh ya, aku juga coba pakaian khas orang Norwegia,” kisahnya.

Selama di Norwegia, Raline mengaku sangat terkesan dengan seluruh hal yg ada di negara tersebut. Mulai dari cuaca, penduduk, makanan, sejarah, tradisi, dan tentu saja alamnya.

“Bukan sekadar trip. Perjalanan kali ini memberi banyak sekali pengalaman. Betapa orang Norwegia itu sangat cinta pada negaranya, pada budaya dan tradisinya. Mereka juga sangat menghargai alam sekitar. Turis Indonesia wajib ke Norwegia,” tutupnya.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/16/160800727/Kisah.Seru.Raline.Shah.Traveling.ke.Norwegia
Terima kasih sudah membaca berita Kisah Seru Raline Shah “Traveling” ke Norwegia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kisah Seru Raline Shah “Traveling” Ke Norwegia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.