Kisah D’Traveler Agus, Bertualang Ke London Demi Indonesian Weekend

Berikut artikel Kisah d’Traveler Agus, Bertualang ke London Demi Indonesian Weekend, Semoga bermanfaat

Jakarta – Akhir Mei 2016 adalah momen spesial bagi Angelus Agustinus. Dia berkesempatan menonton Festival Indonesian Weekend di London dan menceritakannya di media sosial. Dia pun sempat menjelajah ibukota Inggris.

Agus adalah d’Traveler pemenang lomba foto Fotostop Bangga Indonesia yg diadakan panitia Festival Indonesian Weekend bekerja sama dengan detikcom. Agus pun pada tanggal 26-31 Mei 2016 berangkat ke London bersama semua delegasi Festival Indonesian Weekend.

“Jujur gue bilang ini pengalaman berkesan. Begitu dikabari pertama kali bahwa mulai berangkat ke London, rasanya telah ingin cepat-cepat saja berangkat,” kata Agus dalam obrolan dengan detikTravel, Selasa (21/5/2016).

Festival Indonesian Weekend menampilkan budaya, kuliner, fashion dan pariwisata Indonesia pada 28-29 Mei 2016 di Potters Field, London. Acara ini sukses menarik ribuan warga London dan wisatawan asing karena dekat dengan objek wisata Tower Bridge yg terkenal.

“Saat Festival Indonesian Weekend itu kami ada di London tetapi serasa di Indonesia, kulinernya dll. Festival ini kelasnya internasional lah. Gue bilang ini sukses karena ada di tengah-tengah tempat wisata, pasti orang mampir,” kata Agus.


Agus di depan Tower Bridge (Angelus Agus/d’Traveler)

Usai festival, Agus ada waktu bagi traveling keliling London. Dia melihat pergantian pasukan di Istana Buckingham dan berkunjung ke Emirates Stadium, markas klub Arsenal. Dia mengelilingi bersama wartawan detikTravel, Wolipop, CNN Indonesia dan sejumlah media lain. Menurutnya jalan-jalan bareng wartawan seru banget.

“Destinasi paling berkesan itu Portobello Market karena mampu lihat kamera antik seperti Pasar Baru tetapi lebih beragam di sana,” ujar pria penggemar fotografi ini.

Selama bertualang di London, Agus menenteng kamera mirrorless Fujifilm X-T10. Dia merasa terbantu sekali, karena Agus orang yg aktif di media sosial.

“Yang gue suka ada fasilitas WiFi dan dapat segera transfer ke gadget, jadi dapat foto live selalu segera uplod di medsos. Nggak hanya foto tetapi video juga. Semua fitur telah ada seperti kamera DSLR,” tutupnya.

Mau baca cerita-cerita Agus, inilah dua tulisannya sebagai seorang d’Traveler:

Pertama Kali ke London, Sungguh Pengalaman Tak Terlupa!

Kemeriahan Indonesian Weekend yg Hangatkan Kota London

Keramahan Kota London

Portobello Road Market, Pasar Barang Antik di London

(fay/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/21/134235/3238421/1262/kisah-dtraveler-agus-bertualang-ke-london-demi-indonesian-weekend
Terima kasih sudah membaca berita Kisah d’Traveler Agus, Bertualang ke London Demi Indonesian Weekend. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kisah D’Traveler Agus, Bertualang Ke London Demi Indonesian Weekend"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.