Kisah Cinta Abadi Di Jabal Rahmah

No comment 199 views

Berikut artikel Kisah Cinta Abadi di Jabal Rahmah, Semoga bermanfaat

Makkah – Bicara soal cinta, tampaknya tidak ada kisah yg lebih romantis dari cerita manusia pertama, Adam dan Hawa. Pertemuan mereka disaksikan oleh bukit di Mekah!

Kisah cinta memang terus jadi hal yg menarik buat dibicarakan. Apalagi kalau menyangkut dengan peradaban manusia di masa lalu. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (2/2/2017), kisah cinta pertama yg diabadikan adalah punya Adam dan Hawa.

Di luar Kota Mekah, Arab Saudi, terdapat bukit yg disebut-sebut sebagai tempat bertemunya Adam dan Hawa. Bukit ini bernama Jabal Rahmah.

Terletak di tepi Padang Arafah, sebelah timur Kota Makkah, Jabal Rahmah yaitu sebuah bukit di tengah lahan gersang.

Monumen cinta Adam dan Hawa di puncak Jabal Rahmah (Sastri/detikTravel)Monumen cinta Adam dan Hawa di puncak Jabal Rahmah (Sastri/detikTravel)

Bukit Jabal Rahmah cuma setinggi 70 meter, sehingga dapat didaki memakai anak tangga. Mendaki Jabal Rahmah dari dasar hingga mencapai tugu Adam dan Hawa, biasanya menghabiskan waktu sekitar 15 menit saja.

Di bagian puncak, terdapat suatu tugu yg terbuat dari beton persegi empat dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 8 meter. Masyarakat setempat percaya, lokasi bertemunya Adam dan Hawa persis di titik tugu tersebut.

Karena kisah inilah, banyak yg pecaya seandainya berdoa minta jodoh di Jabal Rahmah maka permintaannya cepat dikabulkan. Wah, pas banget nih untuk traveler jomblo.

Wisatawan mencorat-coret monumen di Jabal Rahmah (Sastri/ detikTravel)Wisatawan mencorat-coret monumen di Jabal Rahmah (Sastri/ detikTravel)

Karena cerita inilah, akhirnya ada orang yg nekad buat melakukan aksi vandalis di monumen. Alasannya supaya cepat bisa jodoh.

Biasanya wisatawan mulai menuliskan nama mereka dengan memakai spidol. Ada pula yg memakai tipe-x lho!

Monumen yg tadinya berwarna putih, kini berubah menjadi setengah hitam. Karena ternyata telah sangat banyak aksi vandalis, sehingga pemerintah setempat coba buat memperbaikinya dengan mengecat ulang monumen.

Wisatawan yg berdoa dan beribadah di Jabal Rahmah (Sastri/detikTravel)Wisatawan yg berdoa dan beribadah di Jabal Rahmah (Sastri/detikTravel)

Namun hal ini agak sulit dihindari. Walaupun telah diberi tahu buat tak melakukan aksi vandalis, ada saja wisatwan yg nakal. Mereka mempersiapkan spidol di dalam tas. Sehingga mereka tetap mampu melalukan aksi vandalis, cuma agar doanya dikabulkan.

Bahkan tidak sedikit wisatawan Indonesia yg melakukan aksi vandalis tersebut. Jangan ikut-ikutan ya traveler!

Memang tak seluruh wisatawan heboh dengan aksi vandalisme ini. Ada juga yg tetap khusyuk salat dengan menghadap kiblat di puncak Bukit Jabal Rahmah.

Padahal bukan cuma romantisme Adam dan Hawa, Jabal Rahmah juga jadi tempat bersejarah untuk perjalanan Nabi Muhammad. Di sanalah dirinya menerima wahyu terakhir dari Allah, sekaligus penyempurna dari ajaran Islam.

Aksi vandalisme di tembok monumen (Sastri/detikTravel)Aksi vandalisme di tembok monumen (Sastri/detikTravel)

(bnl/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/02/080546/3435831/1520/kisah-cinta-abadi-di-jabal-rahmah
Terima kasih sudah membaca berita Kisah Cinta Abadi di Jabal Rahmah. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kisah Cinta Abadi Di Jabal Rahmah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.