Kibar Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Alaska, AS

No comment 115 views

Berikut artikel Kibar Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Alaska, AS, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Warga Indonesia yg traveling ke Alaska, sempat naik ke puncak Gunung Flattop di Hari Kemerdekaan. Mereka pun mengibarkan bendera merah putih di puncak!

17 Agustus dua tahun silam, pagi itu matahari mengintip di Anchorage, Alaska sebuah kota di ujung utara benua Amerika. Rayya (33) tergesa-gesa mengikat tali sepatu hikingnya karena telah ditunggu oleh rekannya yg menjemput.

Mengenakan jaket tebal sambil menenteng hiking pole dan bear spray, dia tak tampak seperti mulai menghadiri peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Pagi itu temperatur memperlihatkan angka 15 derajat celcius.

Sudah setahun Rayya meninggalkan tanah air bagi bekerja di Alaska. Hidup di Alaska penuh dengan keunikan yg jauh berbeda dengan kampung halaman di Indonesia. Dijamin 100% tidak ada warung soto betawi dan nasi padang disana.

Hashtag #dingin dan #salju telah tersemat paten saat nama Alaska terdengar. Sebagai negara bagian Amerika Serikat nomor 49, Alaska yg dibeli dari Kerajaan Rusia di tahun 1867 ini terletak di garis Lingkar Kutub Utara (arctic circle) yg memang akrab dengan salju, dingin dan cahaya matahari yg terbatas.

Hari itu adalah 17 Agustus. Sebuah tanggal istimewa buat mereka yg milik merah-putih dihatinya, tidak terkecuali bagi Rayya dan rekan-rekan WNI yg tinggal di negara bagian Alaska, Amerika Serikat.

Patriotisme mereka tidak sedikitpun luntur walaupun ketika ini sedang hidup jauh dari tanah tumpah darah Indonesia. Niat bagi mengusung hormat kepada bendera merah putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di hari istimewa itu telah menggelegak sejak seminggu lalu.

Dari hasil obrolan di group Whatsapp Alaska Perantauan, para WNI di tanah rantau ini menetapkan buat memperingati hari kemerdekaan RI di puncak Gunung Flattop (1070 mdpl). Sebuah gunung yg sangat populer bagi warga kota Anchorage karena keindahan pemandangan dari puncaknya dan kemudahan akses dengan jalur hiking yg dirawat dengan baik.

Pukul 08.30 pagi, sekelompok hiker sudah berkumpul di bahu gunung Flattop. Sayup-sayup terdengar celotehan dalam Bahasa Indonesia, dan salah seorang dari mereka memegang tongkat dengan bendera merah putih yg berkibar.

Rayya lekas bergabung dengan kelompok tersebut. Mereka harus langsung menuntaskan niat mulia patriotis 17 Agustus ini, karena ramalan cuaca mengabarkan semakin siang cuaca makin tak bersahabat.

Jalur pendakian tak tergolong berat tetapi angin kencang dan hujan menghambat laju pendakian. Semangat kelompok tersebut tidak kelihatan surut, sambil bertukar cerita mereka menyusuri jalur dengan ceria. Beberapa pitstop dikerjakan bagi sekedar menarik napas dan tentu saja foto bersama.

Kabut tebal masih menyelimuti puncak Gunung Flattop saat bendera merah putih berkibar dengan gagah di ujung utara benua Amerika tersebut. Kumandang khidmat lagu Indonesia Raya mengisi langit Alaska, hormat kalian untukmu tanah air tercinta Indonesia!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/17/135500/3275076/1025/kibar-bendera-merah-putih-di-puncak-gunung-alaska-as
Terima kasih sudah membaca berita Kibar Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Alaska, AS. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kibar Bendera Merah Putih Di Puncak Gunung Alaska, AS"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.