Ketika Youtuber Ternama Indonesia Promosikan Pariwisata Taiwan

No comment 151 views

Berikut artikel Ketika Youtuber Ternama Indonesia Promosikan Pariwisata Taiwan, Semoga bermanfaat

Jakarta – Taiwan menjadi salah sesuatu destinasi liburan menarik di benua Asia. Selebriti Youtube populer Indonesia, Da Lopez Brothers pun mempromosikan pariwisata Taiwan.

Selain dikenal sebagai basis teknologi terkemuka di dunia, Taiwan ternyata memiliki sejumlah tujuan wisata yg menarik. Menurut selebriti Youtube, Da Lopez Brothers: Andovi dan Jovial, di sela Pameran Pariwisata Taiwan di Atrium Grand City Mall & Convex Surabaya, Taiwan juga dikenal sebagai wisata kuliner.

Da Lopez Brothers yaitu Youtubers Indonesia yg kreatif, dan pernah menjadi tamu di acara Fun Taiwan TV Taiwan Tourism TV di channel TLC Asia.

Di acara tersebut, kakak beradik tersebut menampilkan makanan khas khusus di Taiwan, seperti yg ditampilkan di resto Jiop Lai Da Pong Pia. Yang membanggakan, keduanya tampil bersama artis ternama yang berasal Taiwan, Janet Hsieh.

Tampak dari video yg ditayangkan di saluran Youtube punya Da Lopez Brothers, bagaimana keduanya sangat menikmati kuliner yang berasal Taiwan, ditambah Janet Hsieh sedang menyuapi mereka.

Saat diundang Taiwan Tourism Bureau buat meramaikan pameran pariwisata Taiwan yg berlangsung hingga 30 Agustus 2016, Da Lopez Brothers juga mempromosikan wisata muslim yg ada di Taiwan. Kata Andovi, dua restoran di Taiwan telah memiliki sertifikat halal.

“Jadi kalau orang Indonesia berkunjung ke Taiwan, mampu dengan gampang menemukan restoran halal,” katanya, Sabtu (27/8/2016).

Salah sesuatu tempat wisata kuliner favorit di Taiwan yakni Pasar Malam Fengjia. Di sini, cerita Jovial, wisatawan dapat menemukan keanekaragaman makanan yg inovatif. Tempat ini terus disukai wisatawan asing maupun lokal.

Ada makanan ringan seperti ayam goreng tepung, bakso cumi, makanan murah dari berbagai negara juga ada. “Di Taiwan itu yg menarik kalau di restoran, porsi nasinya sedikit sedangkan lauknya banyak. Jangan heran seandainya di restoran banyak ditemukan tulang-tulang lauk di meja makan,” cerita Jovial.

Di samping kuliner, Taiwan juga memiliki wisata fashion, wisata belanja, taman hiburan, tur muslim, dan yang lain sebagainya. Menurut Jovial, ada wisata pemandian air hangat di Taiwan yg tidak pernah sepi pengunjung. Tempatnya di Jiaoxi.

Pemandian Jiaoxi adalah sumber air panas dataran rendah, airnya tak berbau dan kaya mineral, yg dikenal sebagai sumber air mineralnya air mineral. Untuk mampu sampai ditempat tersebut, dari Taipe ke desa Jiaoxi di Yilan County cuma butuh waktu 40 menit.

Selain 2 selebriti Youtube tersebut, tamu istimewa lainnya adalah pemenang kontes kecantikan Tiongkok Jakarta Jie Jie, Deasy Juwita. Ia pernah mengunjungi Danau Sun Moon dan berbagi pengalaman dan kesannya saat mengunjungi obyek wisata ini.

Direktur Taiwan Tourism Bureau KL Office, David Tsao, mengatakan, target jumlah wisatawan Indonesia yg berkunjung ke Taiwan sampai akhir tahun 2016 sebesar 200 ribu orang. Tahun lalu, wisatawan Indonesia ke Taiwan sebesar 177.743 orang. Sedangkan total wisatawan mancanegara ke Taiwan sebesar 10, 493 juta orang.

Guna mencapai target tersebut, Taiwan Tourism Bureau aktif melakukan promosi pariwisata ke Indonesia termasuk ke Surabaya, rutin setiap tahun. Selain itu, Taiwan juga fokus menggarap wisata muslim dengan harapan wisatawan muslim dari Indonesia semakin banyak berkunjung ke Taiwan.

David menjelaskan dalam dua tahun terakhir Taiwan sudah mengembangkan lingkungan wisata yg sesuai dengan preferensi dan kebutuhan wisatawan muslim dengan menyediakan ruang sholat, hotel yg memasang bidet di toilet, pedoman izin pelaksanaan ibadah sholat dan menyediakan Al-Quran di kamar, serta mendorong restoran bagi mendapatkan sertifikat halal. Semuanya dikerjakan buat membangun lingkungan wisata yg ramah untuk wisatawan muslim ketika berkunjung ke Taiwan.

“Tercatat ada 88 restoran di Taiwan yg telah bersertifikasi halal. Sementara dari potensi pasar di Indonesia yg mampu digarap yakni, diperkirakan ada 10 juta warga keturunan Tiongkok di Indonesia dengan Surabaya sebagai kota kedua dengan jumlah penduduk keturunan Tiongkok terbanyak dan warga lokal yg telah mengenal budaya Taiwan,” paparnya.

Mayoritas wisatawan Indonesia tiba ke Taiwan, sebut David, mengunjungi obyek wisata alam yg tak ada di Indonesia. Kedua, wisata belanja juga dikerjakan wisatawan Indonesia.

(wsw/wsw)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/28/113200/3285209/1382/ketika-youtuber-ternama-indonesia-promosikan-pariwisata-taiwan
Terima kasih sudah membaca berita Ketika Youtuber Ternama Indonesia Promosikan Pariwisata Taiwan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ketika Youtuber Ternama Indonesia Promosikan Pariwisata Taiwan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.