Ketika Penyihir Gandalf Pulang Kampung Ke Selandia Baru

No comment 115 views

Berikut artikel Ketika Penyihir Gandalf Pulang Kampung ke Selandia Baru, Semoga bermanfaat

Auckland – Traveler pecinta film Lord of The Rings tentu kenal tokoh penyihir Gandalf. Nah, ada seorang traveler yg keliling Selandia Baru dengan kostum Gandalf.

Tentu telah bukan rahasia umum, kalau Selandia Baru menjadi lokasi syuting film kolosal Lord of The Rings (LOTR) yg terinspirasi dari novelis Inggris JRR Tolkien.

Dalam setiap seri filmnya, dikisahkan mulai petualangan dari Frodo Baggins yg dibantu oleh penyihir Gandalf. Gara-gara film LOTR, tidak sedikit traveler yg mengenal Selandia Baru.

Terinspirasi dari film dan novel tersebut, seorang traveler bernama Akhil Suhas malah iseng membuat sebuah proyek foto bertema LOTR. Dengan mengenakan kostum penyihir Gandalf, Akhil keliling Selandia Baru selama enam bulan dan berfoto. Gandalf pulang kampung?

soaking up that view #GandalfTheGuide

A post shared by photographer ╳ new zealand (@akhilsuhas) on Jul 27, 2016 at 1:15pm PDT

Namun tak cuma traveling dan membuat proyek foto bertema LOTR, Akhil juga memposting karyanya di laman Instagram pribadinya @akhilsuhas. Karyanya pun mendadak viral setelah diberitakan media asing seperti Daily Mail, News Australia dan Mashable.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (20/2/2017), media Mashable menuliskan kalau Akhil terinspirasi mulai LOTR karena ingin mencari tema foto yg berbeda.

“Saya menginginkan sebuah subyek di fotoku, dan dengan begitu banyaknya fotografer yg mengunjungi negara ini (Selandia Baru), aku kira aku butuh bagi melakukan sesuatu,” ujar Akhil pada Mashable.

Setelah menonton film LOTR bagi yg kelima kalinya, Akhil pun berpikir bagi menggunakan kostum Gandalf bagi tripnya di Selandia Baru. Akhirnya ia pun mewujudkan idenya lewat proyek foto bertema #GandalfTheGuide.

Namun Akhil tak melakukan proyeknya seorang diri. Tidak jarang ia meminta tolong para fans pecinta LOTR hingga orang biasa buat menggunakan kostum Gandalf sebagai subyek foto seperti diberitakan media News Australia.

safe to say, you won’t find this spot in a @lonelyplanet guide! that’s the advantage of travelling with #GandalfTheGuide (thank you @leilajnicholson)

A post shared by photographer ╳ new zealand (@akhilsuhas) on Jan 28, 2017 at 7:41pm PST

Akhil pun mengunjungi sejumlah destinasi indah di Selandia Baru dan memotret tokoh Gandalf yg tampak begitu mirip. Idenya memang begitu original dan beda dari yg lain. Ya, sekaligus promosi wisata Selandia Baru juga.

Setelah membaca kisah Akhil di atas, mungkin ada traveler yg ingin menirukan hal serupa? Mungkin tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Bisa dengan traveling ke dalam negeri dan menggunakan kostum tokoh nasional, Pastinya tak kalah unik dong! (rdy/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/20/074413/3426566/1382/ketika-penyihir-gandalf-pulang-kampung-ke-selandia-baru
Terima kasih sudah membaca berita Ketika Penyihir Gandalf Pulang Kampung ke Selandia Baru. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ketika Penyihir Gandalf Pulang Kampung Ke Selandia Baru"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.