Ketika Para Pemandu Wisata Dihadapkan Dengan Indahnya Lombok Barat

Berikut artikel Ketika Para Pemandu Wisata Dihadapkan dengan Indahnya Lombok Barat, Semoga bermanfaat

Lombok Barat – Apa jadinya pariwisata tanpa pemandu wisata yg mengerti destinasinya. Para pemandu wisata pun diajak menyelami keindahan destinasi di Lombok Barat.

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) VI di Kota Mataram, digelar Senin malam lalu. Setelah itu para peserta munas diundang Pemkab Lombok Barat mengunjungi objek wisata Sesaot, Narmada di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (4/10).

Mereka disambut Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid didampingi Kepala Dinas Pariwisata Ispan Junaidi. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum DPP HPI Erwan Maulana dan Presiden HPI Asia Tenggara Mangku Nyoman Kandia.

Kabupaten Lombok Barat sudah mendapatkan penghargaan Sustainable Tourism Development oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Artinya inii daerah yg sudah membuktikan kinerjanya dengan baik dalam wisata ramah lingkungan.

Sustainable Tourism Development artinya adalah pembangunan pariwisata berkelanjutan. Artinya, suatu destinasi yg dibangun dengan memperhatikan aspek lingkungan dan kehidupan masyarakat.

Penandatanganan MoU Desa Wisata (Humas Lombok Barat)Penandatanganan MoU Desa Wisata (Humas Lombok Barat)

Sehingga, produk pariwisatanya tidak cuma mampu dinikmati ketika ini saja namun sampai masa mendatang. Sesaot sendiri yaitu kawasan destinasi yg mulai diobservasi dengan pendekatan Sustainable Tourism Development (STD).

Bupati Fauzan menyampaikan Kabupaten Lombok Barat selalu berjuang menata kawasan pariwisata, membangun kesadaran dan membangun budaya masyarakat bagi bersikap sangat welcome terhadap pariwisata.

“Kami memiliki komitmen buat mengembangkan itu. Masyarakat kalian memiliki kesadaran yg luar biasa buat mendukung kita dalam bidang pariwisata,” ujar Bupati Fauzan Khalid dalam rilisnya kepada detikTravel, Rabu (5/10/2016).

Ketua Umum DPP HPI Indonesia Erwan Maulana menyatakan mendukung pariwisata Lombok dan NTB pada umumnya. Acara juga diisi dengan penandatanganan MoU Kontrak Komitmen oleh 12 Desa Wisata di Kabupaten Lombok Barat. Di akhir acara paeserta Munas dan tamu undangan coba tradisi pesta makan khas Lombok merupakan Begibung. (fay/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/05/082000/3313536/1382/ketika-para-pemandu-wisata-dihadapkan-dengan-indahnya-lombok-barat
Terima kasih sudah membaca berita Ketika Para Pemandu Wisata Dihadapkan dengan Indahnya Lombok Barat. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ketika Para Pemandu Wisata Dihadapkan Dengan Indahnya Lombok Barat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.