Ketika Kuliner Jepang Berpadu Dengan Hidangan Italia

No comment 150 views

Berikut artikel Ketika Kuliner Jepang Berpadu dengan Hidangan Italia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Hidangan Jepang berpadu dengan makanan khas Italia. Hal itu yg dikerjakan Chef Minoru Komiyama pada acara makan malam, Senin (21/11/2016) di Socieaty, Mal Plaza Indonesia, Jakarta.

Restoran Socieaty kerap melakukan acara pop-up dengan mengundang koki-koki tamu dengan jamuan makan malam tematik. Kali ini adalah konsep Italian Japanese fushion.

Tak heran, Chef Komiyama yg berasal dari Jepang itu memiliki latar belakang pengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang kuliner Italia dan Jepang. Sebelum bekerja di Indonesia, ia merintis karir di berbagai restoran dan hotel mewah diĀ  Italia dan Jepang.

Mungkin terdengar aneh, hidangan perpaduan Italia dan Jepang. Namun menurut Chef Komiyama, hal itu tidak mustahil diterapkan.

“Ada persamaan antara kuliner Italia dan Jepang. Jepang mengenal sashimi, Italia mengenal carpaccio,” katanya pada acara temu media, di Socieaty, Jakarta, Kamis (17/11/2016) lalu.

Acara ini mulai menghadirkan set menu yg terdiri dari lima hidangan, akan dari hidangan pembuka hingga hidangan manis buat penutup.

Sebagai pembuka adalah Tuna Bocconcini Over Caprese Salad dan Cold Cha Soba with Roasted Corn Gravy. Kedua hidangan ini disarankan dinikmati dengan roti Yukari Focaccio.

KOMPAS.com/NI LUH MADE PERTIWI F Volcanic Foie Gras Tortellini Paired with Japanese beef bolognaise di Restoran Socieaty, Mal Plaza Indonesia, Jakarta.

“Seperti gaya orang Italia ketika makan roti, biasanya dicolek ke saus yg ada di makanan,” kata Sulaiha Mimi dari Les Amis Group, yg menaungi Restoran Socieaty.

Salad dengan tuna potongan besar dan mentah seperti sashimi dikombinasikan dengan keju bocconcini. Sementara soba dingin disiram saus jagung dan matcha. Sisa saus mampu dihabiskan dengan pulasan potongan roti Yukari Focaccia.

Lalu menuju makanan penting merupakan Volcanic Foie Gras Tortellini Paired with Japanese beef bolognaise. Daging sapi yang berasal Kanagawa yg yaitu grade A5 menjamin lembut dan lengasnya tekstur daging.

Daging yg telah enak apa adanya ini dimasak dengan saus ala bolognaise. Saus dominan tomat ini memberi rasa asam cocok disantap bersama roti Yukari Focaccia.

Sementara itu, pasta macam tortellini yg seperti kerang diisi foie gras atau hati angsa. Hasilnya adalah paduan makanan Perancis, saus ala Bologna Italia, dan bahan dari Jepang.

Hidangan penting lainnya adalah Chicken Cutlet Ume Sauce and Roasted Beef Gorgonzola Sauce. Dari namanya saja telah terbayang kombinasi Jepang dari saus Ume dan Italia dari saus gorgonzola.

Lalu sebagai penutup dari segala hidangan sebelumnya yg didominan rasa gurih adalah hidangan manis. Homemade Apple Cinnamon Ice Cream with Sesame Tofu Pudding Drizzled with Yellow Peach Sauce.

KOMPAS.com/NI LUH MADE PERTIWI F Homemade Apple Cinnamon Ice Cream with Sesame Tofu Pudding Drizzled with Yellow Peach Sauce di Restoran Socieaty, Mal Plaza Indonesia, Jakarta.

“Kami milik mesin es krim sendiri, jadi kita mampu kreasi sendiri rasa-rasa es krim. Kali ini adalah apple cinnamon, kayu manis dan apel,” kata Sulaiha.

Rasanya persis kue pie apel, tentu dengan tekstur lembut ala es krim. Es krim dingin ini berpadu apik dengan puding tahu wijen.

Untuk menikmati set menu ini, pengunjung cukup membayar Rp 375.000 (++). Makan malam dengan set menu ini cuma tersedia beberapa kali pada Senin (21/11/2016) besok, merupakan pukul 18.30 dan 20.00.
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/20/201800027/ketika.kuliner.jepang.berpadu.dengan.hidangan.italia
Terima kasih sudah membaca berita Ketika Kuliner Jepang Berpadu dengan Hidangan Italia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ketika Kuliner Jepang Berpadu Dengan Hidangan Italia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.