Ketika Komunitas Traveler Ikut Peduli Lingkungan Pulau Mengkudu

Berikut artikel Ketika Komunitas Traveler Ikut Peduli Lingkungan Pulau Mengkudu, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Tak cuma gemar jalan-jalan, sebuah komunitas traveler di Lampung ternyata peduli juga dengan lingkungan sekitar. Mereka ikut memungut sampah di Pulau Mengkudu.

Pada tanggal 5 Juni 2016 lalu, kita yg tergabung dalam Komunitas Relawan Peduli Wisata yg berada di Lampung Selatan mengisi kegiatan dengan acara berwisata ke Pulau Mengkudu yg yaitu destinasi wisata baru di daerah kami.

Pulau ini masih sangat  asri dan belum tersentuh oleh bangunan apapun, termasuk juga toilet. Dengan niat dan kecintaan kepada objek wisata setempat, maka kita melakukan penggalangan dana via sosial media dengan cara membuat paket wisata murah meriah.

Hanya dengan Rp 50.000, paket wisata ini telah termasuk makan, serta transportasi ke Pulau Mengkudu. Sebagian juga diedonasikan bagi pembangunan MCK Sederhana di pulau tersebut

Masyarakat merespon hal ini dengan baik. Bahkan untuk yg tak dapat ikut pun turut menyumbang, atas dasar kepedulian mulai daerah yg kalian cintai.

Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, maka kegiatan ini mampu terlaksana dengan baik dan penuh kegembiraan. Kami berharap hal ini bisa menjadi contoh yg baik untuk para traveler, karena masih banyak para traveler yg cuma mau menyimpan kenangannya saja, tetapi sampah dibuang secara sembarangan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/31/150900/3225928/1025/ketika-komunitas-traveler-ikut-peduli-lingkungan-pulau-mengkudu
Terima kasih sudah membaca berita Ketika Komunitas Traveler Ikut Peduli Lingkungan Pulau Mengkudu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ketika Komunitas Traveler Ikut Peduli Lingkungan Pulau Mengkudu"