Keseruan D’Traveler Saat Naik Jeep Keliling Lereng Merapi

No comment 139 views

Berikut artikel Keseruan d’Traveler Saat Naik Jeep Keliling Lereng Merapi, Semoga bermanfaat

detikTravel Community Р 

Komunitas d’Traveler baru saja merayakan ulang tahun yg pertama. Salah sesuatu cara memperingatinya merupakan dengan naik jeep keliling lereng Merapi. Dijamin seru!

Hari kedua kunjungan komunitas dTraveler ke Yogyakarta, segala peserta diajak bagi menikmati Lava Tour berkeliling desa di sekitar lereng Merapi, sekaligus melihat sisa keganasan awan panas yg terjadi pada 2010 lalu.

Dari tempat menginap peserta di jemput dengan jeep yg mulai membawa off road menyusuri jalan menuju Kali Kuning, Desa Petung dan Bunker Kali Adem.

Perjalanan pertama menuju ke Desa Petung, ini yaitu desa terdampak yg cukup parah ketika awan panas tahun 2010 lalu. Sisa-sisa ganasnya awan merapi masih mampu terliat jelas. Saya melihat barang-barang yg tersisa berupa peralatan rumah tangga, rumah yg hancur, kendaraan dan tulang ternak yg mengerik karena tidak dapat menahan panasnya suhu awan panas kala itu.

Pak Sus pemandu yg mendampingi dTraveler di Desa Petung menceritakan secara rinci mulai dahsyatnya awan panas yg menerjang Desa Petung waktu itu. Setelah dari Desa Petung, dilanjutkan ke Batu Alien, atau batu Besar yg dari samping nampak seperti wajah seseorang. Di sini dtraveler berfoto bersama sambil menikmati pemandangan sekitar.

Puas menikmati keindahan alam di sekitar Batu Alien, perjalanan dilanjutkan ke Bunker Kali Adem yg yaitu saksi bisu dahsyatnya awan panas Merapi 2010 dulu yg menewaskan 2 relawan yg coba berlindung dari serangan datang datang awan panas Merapi.

Saat ini bunker Kali adem menjadi spot terfavorit bagi para penjelajah Merapi yg ingin melakukan kegiatan Lava Tour. Di sini juga banyak warung yg menjual makanan minuman dan souvenir yg mampu dibeli dengan harga terjangkau.

Selesai mengunjungi bunker Kaliadem, penjalanan Lava Tour dilanjutkan ke Kali Kuning. Di sinilah spot yg paling menantang, karena peserta Lava Tour diajak mengitari Sungai Kali Kuning dengan jeep.

Teriakan histeris dan tawa lepas tidak mengurangi keseruan acara anniversary dtraveler. Puas bermain main dengen air yg ada di Kali Kuning segala peserta diantarkan kembali ke penginapan. Sampai jumpa di cerita seru Anniversary dTraveler selanjutnya!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/03/142000/3361591/1025/keseruan-dtraveler-saat-naik-jeep-keliling-lereng-merapi
Terima kasih sudah membaca berita Keseruan d’Traveler Saat Naik Jeep Keliling Lereng Merapi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keseruan D’Traveler Saat Naik Jeep Keliling Lereng Merapi"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.