Kepingan Sejarah Kepulauan Selayar Di Museum Tanadoang

No comment 240 views

Berikut artikel Kepingan Sejarah Kepulauan Selayar di Museum Tanadoang, Semoga bermanfaat

Kepulauan Selayar – Berkunjung ke Kepulauan Selayar jangan cuma menikmati wisata baharinya saja. Coba tiba ke Museum Tanadoang bagi belajar tentang sejarah kepulauan ini.

Jika tak membaca tulisan di papan petunjuk, mungkin tak ada yg mengira kalau bangunan yg mirip dengan rumah penduduk ini adalah sebuah museum. Tempat ini awalnya adalah Kantor Kecamatan Bontoharu yg kini difungsikan sebagai museum.

Museum Tanadoang menyimpan berbagai benda kuno yg berhubungan dengan sejarah Kepulauan Selayar. detikTravel berkunjung ke museum ini dua minggu yg dulu bagi melihat sendiri aneka benda bersejarah yg ada di sana.

Tanadoang sendiri artinya adalah tanah tempat berdoa. Ada asal-usulnya mengapa tempat ini mampu disebut Tanadoang.

Koleksi keramik yg tersimpan di Museum Tanadoang (Esty/detikTravel)Koleksi keramik yg tersimpan di Museum Tanadoang (Esty/detikTravel)

Museum ini dinamakan demikian karena yaitu tempat persinggahan untuk para pelaut sebelum akhirnya menuju Maluku bagi berdagang rempah-rempah. Sambil menunggu musim yg baik bagi berlayar ke Maluku, mereka berdoa di tempat ini.

Museum Tanadoang menyimpan benda-benda bersejarah seperti pakaian adat, kerajinan tangan masa lampau yg berupa keramik, miniatur rumah adat, miniatur kapal pinisi, senjata kerajaan hingga mata uang.

Buat traveler yg penasaran ingin pergi segera ke Kepulauan Selayar, dapat menonton dahulu videonya di bawah ini:

kode embed video: (rdy/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/06/095018/3363639/1519/kepingan-sejarah-kepulauan-selayar-di-museum-tanadoang
Terima kasih sudah membaca berita Kepingan Sejarah Kepulauan Selayar di Museum Tanadoang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kepingan Sejarah Kepulauan Selayar Di Museum Tanadoang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.