Kenapa Turis Indonesia Terpikat Pelesir Ke Turki?

No comment 91 views

Berikut artikel Kenapa Turis Indonesia Terpikat Pelesir ke Turki?, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Beragam alasan membuat wisatawan Indonesia tertarik buat berlibur ke Turki. Apa saja alasannya?

Wisatawan Indonesia biasanya tertarik dengan peninggalan-peninggalan Kerajaan Islam kuno di Turki. Pengaruh Islam di Turki kan sangat kuat,” kata Ketua Ketua Umum Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA), Asnawi Bahar ketika dihubungi KompasTravel, Minggu (17/7/2016).

Ia juga menyebutkan negara Turki telah unggul dari segi obyek-obyek wisata, infrastruktur yg telah baik, dan sumber daya manusia yg telah siap. Hal itu menjadikan negara Turki telah layak menjadi destinasi wisata kelas dunia.

“Otomatis wisatawan memang mulai tiba ke sana dengan keunggulan itu,” ungkapnya.

Asnawi mengatakan, letak Turki yg melintasi beberapa benua yakni Eropa dan Asia juga menarik perhatian wisatawan Indonesia. Hal itu juga menjadikan Turki sebagai pintu masuk wisatawan Indonesia yg ingin berlibur ke Eropa.

Masjid Selimiye, mutiara dari Edirne, Turki dibangun antara 1568-1574 oleh Sultan Selim II.

Sementara, Marketing Communication Manager Dwidaya Tour, Yanty Wijaya menyatakan, keunikan Turki yg menawarkan keindahan perpaduan budaya serta alam Asia dan Eropa tidak dapat ditemukan di destinasi wisata lainnya. Alasan itu yg menarik wisatawan Indonesia berlibur ke Turki.

“Tak cuma itu kejayaan historis Islam di Turki menjadi salah sesuatu daya tarik untuk masyarakat Indonesia. Tak dipungkiri juga, dua tahun terakhir memang Turki menjadi salah sesuatu destinasi favorit. Tak cuma itu harga paket tur ke Turki terjangkau dibanding paket tur destinasi Eropa,” jelas Yanty ketika dihubungi KompasTravel, Minggu (17/7/2016).

Obyek-obyek yg berkaitan dengan Islam di Turki seperti sebuah arsitektur simbolik dari era Ottoman yg dikenal sebagai Masjid Selimiye berdiri dengan megah di kota Edirne, Turki. Masjid Selimiye dibangun antara 1568-1574 oleh Sultan Selim II.

Obyek-obyek wisata berlatar Islam lainnya seperti Masjid Biru (Blue Mosque), Masjid Sultan Ottoman di Istanbul, dan Museum Maulana Jalaluddin Rumi di Konya, Kanakkale, dengan latar belakang kehidupan Timur Tengah.

Tak cuma itu, kota tua Pergamon dengan ikonnya kuda troya, kota tua peninggalan Romawi Kuno di Hierapolis (Pamukkale), Jembatan Bophorus, Selcuk, Library of Celsus, Kastil Bodrum, dan obyek wisata yang lain yg menarik bagi dikunjungi.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/18/070300227/Kenapa.Turis.Indonesia.Terpikat.Pelesir.ke.Turki.
Terima kasih sudah membaca berita Kenapa Turis Indonesia Terpikat Pelesir ke Turki?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenapa Turis Indonesia Terpikat Pelesir Ke Turki?"