Kenapa Turis Hongkong Doyan Liburan Ke Indonesia?

No comment 127 views

Berikut artikel Kenapa Turis Hongkong Doyan Liburan ke Indonesia?, Semoga bermanfaat

HONGKONG, KOMPAS.com – Turis Hongkong pergi ke Indonesia didominasi dengan alasan buat wisata bahari. Turis Hongkong pergi ke dua destinasi wisata seperti Bali, Raja Ampat, dan Bunaken.

Hal itu diakui oleh Country Manager Visit Indonesia Tourism Organization (VITO), Ricky Tse dan juga Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia di Hongkong, Chalief Akbar. Mereka menyampaikan orang-orang Hongkong memang akrab dengan wisata bahari di Indonesia.

“Orang Hongkong di sini banyak memang olahraganya¬†diving, snorkeling dan banyak sekali orang Hongkong yg memiliki kapal pesiar dan salah sesuatu tujuan perginya ke Indonesia Timur dan Sulawesi Utara, itu di Raja Ampat dan Bunaken selain ke Bali,” kata Chalief kepada KompasTravel saat ditemui di sela-sela acara acara promosi Wonderful Indonesia yg diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dua waktu dulu di Hongkong.

Menurut Chalief, turis Hongkong yg melakukan wisata bahari adalah turis yg sebelumnya sudah berkunjung ke Indonesia. Ia beralasan daerah-daerah yg dikunjungi oleh turis Hongkong bagi berwisata bahari karena gampang diakses.

Sementara Ricky menambahkan, turis Hongkong juga suka berjemur di bawah sinar matahari di tepi pantai dan juga bermain di laut. Turis Hongkong yg menyukai wisata bahari di Indonesia berumur akan dari 23 hingga 45 tahun.

“Kalau yg ke Indonesia itu benar-benar yg mau rileks. Ke Indonesia suka aktivitasnya seperti makanan seafood, pantai. Di Bali kan bagus pantainya,” jelasnya.

Data dari Kementerian Pariwisata menyebutkan, jumlah kunjungan turis Hongkong ke Indonesia pada tahun 2015 berjumlah 85.989 orang. Dari jumlah tersebut, 36,11 persen turis Hongkong beraktivitas di pantai dan laut.

Secara keseluruhan, berdasarkan data Kementerian Pariwisata, turis mancanegara yg ke Indonesia dan menyukai kegiatan alam termasuk wisata bahari sebesar 35 persen. Sementara bagi wisata budaya sebesar 60 persen dan wisata buatan sebesar 5 persen.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/28/092212827/kenapa.turis.hongkong.doyan.liburan.ke.indonesia.
Terima kasih sudah membaca berita Kenapa Turis Hongkong Doyan Liburan ke Indonesia?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenapa Turis Hongkong Doyan Liburan Ke Indonesia?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.