Kenapa Orang Indonesia Masih “Rajin” Ke Singapura?

No comment 68 views

Berikut artikel Kenapa Orang Indonesia Masih “Rajin” ke Singapura?, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Bicara soal destinasi luar negeri, Singapura menjadi negara favorit turis Indonesia. Tahun lalu, tercatat 2,3 juta wisatawan Indonesia yg mengunjungi Singapura. Indonesia adalah salah sesuatu negara penyumbang turis terbanyak buat Negeri Singa tersebut.

Ya, nama Singapura terus harum di mata turis Indonesia. Banyak alasan warga Indonesia “rajin” menyambangi negara mungil tersebut. 

“Pertama adalah karena jarak yg dekat. Dari Jakarta ke Singapura cuma butuh beberapa jam perjalanan udara,” tutur Dona Yuliana, Manager buat Indonesia dari Singapore Tourism Board (STB) di 48 Dimsum, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2016).

Alasan kedua adalah akses yg mudah. Jumlah penerbangan Jakarta-Singapura tergolong sangat banyak setiap harinya. Belum lagi penerbangan dari secondary cities seperti Denpasar, Bandung, dan Medan.

“Alasan selanjutnya, Singapura adalah negara yg family friendly. Selalu ada tempat wisata baru buat keluarga,” papar Dona.

Singapura milik empat kebun binatang yg bernaung di bawah Wildlife Reserves Singapore (WRS). Keempatnya adalah Singapore Zoo, River Safari, Night Safari, dan Jurong Bird Park. Selain kebun binatang, keempat tempat ini juga yaitu kawasan konservasi sehingga cocok buat wisata edukasi.

YOURSINGAPORE.COM Singapore Zoo adalah kebun binatang yg paling banyak dikunjungi wisatawan. Setiap tahunnya, sekitar 1,7 juta turis mendatangi kawasan konservasi ini.

Selain itu, tempat favorit lainnya di Singapura buat wisata keluarga adalah Sentosa Island. Universal Studios Singapore (USS) dan South East Asia Aquarium (S.E.A. Aquarium) adalah beberapa atraksi paling populer.

Namun baru-baru ini, ada beberapa atraksi baru yg dibuka di Sentosa Island. Ada KidZania dan MOSH!, keduanya terletak di Palawan Kidz City.

WWW.KIDZANIA.COM.SG KidZania mengajak anak-anak menggapai impian mereka. Mulai dari pilot, ilmuwan, pemadam kebakaran, dokter, polisi, sampai aktor/aktris.

Layaknya Jakarta, Singapura kini milik KidZania yg resmi dibuka pada 21 April 2016. Ini adalah salah sesuatu KidZania terbesar di Asia Tenggara. Anak-anak dapat diajak bagi menjadi sosok cita-citanya akan dari pilot, ilmuwan, pemadam kebakaran, dokter, polisi, sampai aktor/aktris.

Sementara itu, MOSH! adalah atraksi edukasi dan hiburan pertama di Singapura yg menyuguhkan teknologi multimedia modern yang berasal Jepang. Masuk ke dalam MOSH! seperti berada dalam dunia imajinasi. Anda dan anak tercinta mulai masuk dalam lingkungan virtual berdimensi.

WWW.MOSH.COM.SG MOSH! adalah atraksi edukasi dan hiburan pertama di Singapura yg menyuguhkan teknologi multimedia modern di Jepang.

Di MOSH!, anak-anak dapat bermain dengan imajinasi mereka sendiri. Anak-anak bahkan mampu membuat hewan laut sendiri, yg mulai muncul pada panel raksasa berbentuk akuarium.

“Lengkapnya wisata di Singapura menjadi alasan orang Indonesia selalu berkunjung ke sana. Ada juga wisata lainnya seperti event GrandPrix dan ZoukOut yg mendulang turis dari Indonesia,” tambah Dona.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/21/093200827/Kenapa.Orang.Indonesia.Masih.Rajin.ke.Singapura.
Terima kasih sudah membaca berita Kenapa Orang Indonesia Masih “Rajin” ke Singapura?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kenapa Orang Indonesia Masih “Rajin” Ke Singapura?"