Kemping Seru Di Pantai Mang Kalok, Bangka

No comment 185 views

Berikut artikel Kemping Seru di Pantai Mang Kalok, Bangka, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pulau Bangka ternyata masih milik banyak pantai yang lain yg menarik. Salah satunya Pantai Mang Kalok, asyik bagi kemping seru bareng teman-teman lho!

Arti Mang dalam bahasa Indonesia adalah Paman dan arti Kalok dalam bahasa Indonesia adalah Mungkin.

Pasti nama pantai ini agak sedikit terdengar aneh buat wisatawan di luar Pulau Bangka. Pantai Mang Kalok di ambil dari nama Bapak yg menjaga dan mengurus pantai ini.

Pantai ini sangat tepat bagi di jadikan lokasi camping bersama teman-teman, buat family gathering atau bagi acara makrab kampus. Lokasi pantai ini ditumbuhi pohon ketapang dan cemara laut yg tumbuh berkeliling lahan berpasir di sepanjang Pantai Mang Kalok.

Mang Kalok berada di daerah lintas Timur, Desa Rebo Kecamatan Sungailiat, Bangka.

Pantai Mang Kalok ini mampu ditempuh dalam hitungan menit saja, baik memakai kendaraan roda dua, maupun roda empat, kurang lebih 15 menit dari Kota Pangkalpinang dengan jarak sekitar 5 kilometer dan sekitar 30 menit dari Kota Sungailiat dengan jarak 20 kilometer.

Menggunakan sepeda juga bisa, sambil berolahraga menyusuri jalan lintas timur yg di bangun sebagai jalan front city buat dua tahun yg mulai datang. Terdapat juga Rumah Sakit Propinsi Dr Soekarno di seberang jalan di Daerah Lintas Timur Pulau Bangka.

Pantai yg berdampingan dengan Pantai Rebo, Temberan dan Air Anyir sangat strategis. Lokasinya tak jauh dari perkotaan serta garis pantainya yg memanjang menghubungan sesuatu pantai ke pantai-pantai lainnya.

Mang Kalok yaitu salah sesuatu alternatif pantai yg sayang bagi dilewati seandainya Anda berkunjung ke Pulau Bangka. Nuansa alam yg masih alami, sepi, membuat Anda mampu bagi menyejukkan pikiran dan menghilangkan stress setelah menikmati keindahan Pantai Mang Kalok.

Bermain air pantai, berselfie ria, dan melihat kapal-kapal baik besar maupun kecil serta perahu nelayan dari kejauhan menuju Pelabuhan Pangkal Balam Kota Pangkalpinang, yaitu salah sesuatu pilihan dan nikmat Tuhan juga sambil menikmati jalan kaki di sepanjang bibir pantai.

Bagaimana tertarik tiba berkunjung ke Pulau Bangka?

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/11/155100/3376955/1025/kemping-seru-di-pantai-mang-kalok-bangka
Terima kasih sudah membaca berita Kemping Seru di Pantai Mang Kalok, Bangka. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kemping Seru Di Pantai Mang Kalok, Bangka"