Keliling Dunia Sehari Di Taman Miniatur Baturaden

No comment 90 views

Berikut artikel Keliling Dunia Sehari di Taman Miniatur Baturaden, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di Baturaden, Kabupaten Banyumas, ada Taman Miniatur Dunia yg unik. Traveler mampu melihat berbagai landmark dunia, tetapi dalam bentuk miniatur.

Taman Miniatur Dunia atau biasa disebut dengan Small World ini adalah tempat wisata baru di Desa Ketenger, Baturaden, Kabupaten Banyumas. Ini yaitu sebuah taman yg di dalamnya terdapat puluhan miniatur bangunan ikonik dunia seperti Patung Merlion, Menara Kembar, Colosseum, piramida, Gedung Putih, Menara Pisa, kincir angin Belanda, Menara Eiffel dan masih banyak lagi.

Selain bangunan ikonik dunia, di sini juga menyajikan miniatur bangunan ikonik nusantara, seperti Rumah Gadang, Monas, Patung Selamat datang. Rencananya masih banyak lagi bangunan di dunia yg mulai di tampilkan di sini dan sedang dalam proses pembangunan. Karena keunikannya inilah, Small World banyak diserbu pengunjung terutama di akhir pekan.

Di sini pengunjung dapat selfie dengan segala bangunan ikonik tadi, seolah berada di negara yg sedang dikunjungi. Selain itu, pengunjung mampu menyewa kostum yg disediakan oleh pengelola setempat.

Kostum yg paling tidak jarang disewa adalah Kimono, dengan biaya sewa cuma Rp 15.000 sampai Rp 20.000-an. Tidak cuma kostum saja yg dapat disewa, tapi juga tongsis. Yap, tongsis atau tongkat narsis ini laris manis disewa pengunjung yg ingin berselfie ria.

Untuk menuju ke sini dapat dengan kendaraan pribadi dari purwokerto ke arah wanawisata Baturaden. Sebelum terminal baturaden mulai ada plang besar di gerbang masuk kawasan wisata Desa Ketenger berwarna biru.

Masuk ke situ dan ikuti jalan sampai bertemu pertigaan jalan kemudian ambil ke kiri. Setelah itu, Anda mulai menemukan Small World di sebelah kanan jalan.

Untuk yg backpakeran dan memakai angkutan umum, dari Stasiun Purwokerto harus naik angkutan umum A1 atau G1 turun di lampu merah KFC Sumampir. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menaiki angkutan umum berwana hijau tua dengan jurusan Purwokerto-Baturaden dan berhenti di gerbang masuk Desa Ketenger.

Perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki masuk ke gerbang tadi. Ikuti jalan sampai bertemu perempatan jalan kemudian belok kiri dan Small World ada di sebelah kanan. Dari depan gerbang Desa Ketenger sampai ke Small World, menempuh jarak yg cukup jauh kurang lebih setengah jam perjalanan dengan medan yg naik turun.

Untuk dapat menikmati pemandangan spektakuler ini, pengunjung cuma merogoh kocek sebesar Rp 15.000 rupiah di hari biasa dan Rp 20.000 di akhir pekan. Cukup murah bagi merasakan sensasi mengelilingi dunia bukan?

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/24/102500/3390318/1025/keliling-dunia-sehari-di-taman-miniatur-baturaden
Terima kasih sudah membaca berita Keliling Dunia Sehari di Taman Miniatur Baturaden. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keliling Dunia Sehari Di Taman Miniatur Baturaden"