Keliling Dunia Sehari Di Taman Mini Thailand

No comment 125 views

Berikut artikel Keliling Dunia Sehari di Taman Mini Thailand, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mini Siam dapat dibilang sebagai taman mininya Thailand. Berbagai replika landmark terkenal dari berbagai negara ada di sana.

Bermimpi mampu menikmati sarapan pagi di Singapura, detik kemudian ngemil di Menara Pisa, dan menit kemudian telah duduk cantik menikmati keindahan Eiffel. Oh, tak jangan khawatir kami tak sedang mengkhayal memiliki pintu ke mana saja, biarlah pintu itu punya Doraemon dan digunakan oleh Nobita saja.

Mimpi itu dapat terwujud lewat ragam miniatur landmark populer negara di berbagai benua di belahan dunia seandainya kamu berkesempatan mengunjungi taman miniatur Mini Siam, Thailand.

Terletak di 387 Moo 6, Sukhumvit Rd, Patayya City, atau kurang lebih sekitar tiga jam dari Bangkok, taman ini menawarkan sensasi menikmati landmark bersejarah berbagai negara seperti London Bridge, Opera Sydney, Merlion, Eiffel dan yang lain sebagainya, termasuk landmark Thailand sendiri.

Berbeda dengan Windows of the world di Shenzhen, China, kawasan ini tak terlalu luas. Tak perlu waktu setengah hari, aku pun menghabiskan waktu sekitar beberapa jam bagi menikmati ragam miniatur landmark berbagai negara dengan jalan kaki. Kamu pun dapat selfie cantik sepuasnya.

Mengunakan tagline Travel the world, travel Thailand go to Minisiam, taman yg dikenal dengan nama Mueang Chonglom oleh masyarakat setempat ini memiliki sekitar 97 bangunan mini dengan skala 1:25 dari bangunan aslinya dan dipajang di lapangan terbuka. Meskipun cuaca Pattaya yg terkenal panas, berkeliling Mini Siam tetap terasa nyaman dengan disediakannya payung gratis bagi pengunjung.

Kawasan Mini Siam sendiri dibagi menjadi beberapa bagian merupakan Zona Mini Siam, di mana terdapat miniatur bangunan dan tempat-tempat bersejarah yg ada di seputar Thailand. Zona kedua adalah Zona Mini Eropa yg mengambarkan miniatur bangunan dan tempat-tempat bersejarah dari berbagai belahan negara dan kota di Eropa.

Namun, di tempat ini tak melulu soal Eropa, terdapat pula patung Merlion Singapura yg notebene yaitu negara Asia, serta Piramida Mesir kuno.

Sekadar informasi, tempat ini di buka dari pukul 07.00-22.00 waktu setempat dengan harga tiket masuk 120 Bath bagi warga lokal dan 300 Bath buat wisatawan asing.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/16/111000/3276365/1025/keliling-dunia-sehari-di-taman-mini-thailand
Terima kasih sudah membaca berita Keliling Dunia Sehari di Taman Mini Thailand. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keliling Dunia Sehari Di Taman Mini Thailand"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.