Keliling Dubai Dalam 48 Jam, Cek “Itinerary” Ini

No comment 113 views

Berikut artikel Keliling Dubai dalam 48 Jam, Cek “Itinerary” Ini, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Dubai adalah salah sesuatu kota transit paling populer bagi wisatawan yg mulai menuju Eropa atau Amerika Serikat. Kota pesisir di Uni Emirat Arab ini terkenal oleh proyek-proyek futuristik serta wisata gurun pasir yg memesona.

Dubai pun menjadi destinasi wisata belanja untuk turis Indonesia. Selain transit, tidak ada salahnya mengunjungi kota ini buat menikmati beragam macam wisata yg tidak Anda temukan di Indonesia. Anda cuma perlu minimal beberapa hari bagi mengenal dan menjelajah kota cantik ini.

Dari siaran pers Dubai Tourism yg diterima KompasTravel, berikut itinerary  keliling Dubai selama beberapa hari alias 48 jam.

HARI 1

Burj Khalifa

Perjalanan ke Dubai tidak lengkap tanpa mengunjungi gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Menjulang setinggi 830 meter, Burj Khalifa memiliki 163 lantai. Bangunan ini milik masjid tertinggi di dunia, kolam renang tertinggi di dunia, serta elevator tercepat dan tertinggi di dunia. Luangkan waktu Anda bagi menikmati pemandangan dari dek observasi At the Top (lantai 124 dan 148).

The Dubai Mall

Mal ini adalah pusat perbelanjaan terbesar di dunia. The Dubai Mall memiliki olympic-sized Dubai Ice Rink, serta Burj Khalifa Lake tempat Anda menikmati atraksi Dubai Fountain. Ini adalah pertunjukan air mancur yg dilengkapi musik dan pencahayaan.

DUBAI TOURISM The Dubai Mall memiliki olympic-sized Dubai Ice Rink, serta Burj Khalifa Lake tempat Anda menikmati atraksi Dubai Fountain.

Sempatkan juga mengunjungi Dubai Aquarium dan Underwater Zoo yg menjadi “rumah” buat 33.000 spesies mahluk air.

Creek Park

Anda yg suka menghabiskan waktu di luar ruangan, tidak ada salahnya menyambangi Creek Park. Taman tertua di Dubai ini terletak di sepanjang Dubai Creek, tepat di pusat kota.

HARI 2

Jumeirah Mosque

Mulailah hari kedua perjalanan Anda dengan mengunjungi Jumeirah Mosque. Ini adalah masjid yg paling tidak jarang dipotret di Dubai, sekaligus sesuatu dari beberapa masjid yg dibuka untuk pengunjung non-Muslim.

DUBAI TOURISM Jumeirah Mosque adalah masjid yg paling tidak jarang dipotret di Dubai, sekaligus sesuatu dari beberapa masjid yg dibuka untuk pengunjung non-Muslim.

Tur ke dalam masjid ini termasuk melihat karya seni mosaik, mural, serta kaligrafi Arab. Jangan lupa bagi mengenakan pakaian yg sopan. Wanita mulai diminta bagi mengenakan pasmina saat berkunjung.

Gold and Spice Souq

Dubai milik sederet pasar tradisional dan souq yang sangat khas Timur Tengah. Anda dapat menemukan kurma yg lezat, rempah-rempah, wewangian, perhiasan emas dan perak yg di sepanjang Gold and Spice Souqs.

DUBAI TOURISM Dubai milik sederet pasar tradisional dan souq yg sangat khas Timur Tengah. Anda dapat menemukan kurma yg lezat, rempah-rempah, wewangian, perhiasan emas dan perak yg di sepanjang Gold and Spice Souqs.

Dubai terkenal dengan harga emasnya yg terjangkau. Souq tempat untuk lebih dari 300 penjual adalah tempat yg tepat bagi menguji kemampuan menawar Anda.

Al Fahidi

Bagi para pecinta budaya, mampirlah ke Al Fahidi. Ini adalah kawasan bersejarah tempat berdirinya Al Fahidi Fort, rumah dari dua bangunan seperti Dubai Museum, Bait Al Wakeel, juga XVA Art Gallery.

Safari gurun

Tak lengkap berkunjung ke Dubai tanpa menyambangi gurun pasirnya. Banyak pemandu wisata lokal yg menyediakan safari gurun termasuk menunggang unta, off-road, atau berseluncur di pasir.

DUBAI TOURISM Tak lengkap berkunjung ke Dubai tanpa menyambangi gurun pasirnya. Banyak pemandu wisata lokal yg menyediakan safari gurun termasuk menunggang unta, off-road, atau berseluncur di pasir.

Saat senja, Anda mulai dipandu bagi pergi ke kemah tradisional Bedouin bagi menikmati kahwa yg harum atau kopi dengan berbagai jenis kue khas Arab. (*)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/14/091100927/Keliling.Dubai.dalam.48.Jam.Cek.Itinerary.Ini
Terima kasih sudah membaca berita Keliling Dubai dalam 48 Jam, Cek “Itinerary” Ini. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keliling Dubai Dalam 48 Jam, Cek “Itinerary” Ini"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.