Kekhusukan Imlek Di Vihara Puri Tri Agung Bangka

No comment 154 views

Berikut artikel Kekhusukan Imlek di Vihara Puri Tri Agung Bangka, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Hari Raya Imlek sebentar lagi mulai tiba. Jika ingin merasakan suasana ibadah yg berbeda datanglah ke Bangka. Di Bangka terdapat tempat ibadah umat Budha yg cukup besar dan terkenal.

Puri Tri Agung namanya atau orang Bangka tidak jarang menyebutnya dengan Vihara Pagoda. Ialah salah sesuatu tempat Ibadah umat Budha di Bangka. Tidak jauh dari Bandara Depati Amir, jarak dapat di tempuh memakai kendaraan roda empat maupun roda beberapa kurang lebih 1 jam.

Selama di perjalanan kami mulai disuguhi pemandangan yg indah. Mulai dari perkebunan hingga pantai yg membentang luas. Sebelum menuju Puri Tri Agung, kalian mulai memasuki pintu dimana akses penting yg menuju ke Pantai Tikus Emas.

Kita di haruskan melepas alas kaki seandainya ingin masuk ke dalam altar. Hal itu demi kebersihan dan kesucian tempat ibadah. Di dalam pagoda, terdapat patung Budha. Tetapi ketika beribadah di altar, kalian tak di perbolehkan mengambil gambar patung tersebut atau foto-foto di dalamnya.

Karena dikhawatirkan mulai mengganggu kekhusukan dalam beribadah. Aturan itu pula buat menghormati yg sedang beribadah dan berdoa. Yang istimewa dari tempat ibadah ini adalah dari halamannya. Kita mampu melihat pantai yg berpasir putih membentang luas nan indah.

Cuaca yg cukup panas tak menghalangi para pengunjung buat sekedar foto di luar sekitar tempat ibadah. Selamat Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili. 

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/27/104500/3404074/1025/kekhusukan-imlek-di-vihara-puri-tri-agung-bangka
Terima kasih sudah membaca berita Kekhusukan Imlek di Vihara Puri Tri Agung Bangka. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kekhusukan Imlek Di Vihara Puri Tri Agung Bangka"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.