Keindahan Yang Tak Ada Habisnya Dari Gunung Paling Berdebu

No comment 121 views

Berikut artikel Keindahan yang Tak Ada Habisnya dari Gunung Paling Berdebu , Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Keindahan Gunung Merbabu memang tidak ada habisnya. Walau sangat berdebu ketika pendakian musim kemarau, gunung ini menjadi favorit dari sekian gunung di Jawa Tengah.

 

Debu yg dihasilkan karena komposisinya berupa tanah di hampir segala jalur dari basecamp hingga puncak. Namun seandainya traveler ingin mendaki? cobalah bagi berkunjung ke Gunung Merbabu. Gunung dengan ketinggian 3142 mdpl ini yaitu gunung yg menawarkan berjuta keindahan. 

 

Gunung Merbabu menawarkan berjuta keindahan akan dari padang sabana yg hijau dikelilingi Bunga Edelweis ketika pendakian musim penghujan. Puncak gunungnya dikelilingi awan-awan dan hangat serta pemandangan Gunung Merapi yg terus menemani setiap saat.

 

Gunung yg terletak di Kabupaten Boyolali, Salatiga, Magelang ini yaitu gunung yg paling banyak menawarkan jalur pendakian. Jalur-jalurnya antara yang lain melalui Selo terletak di Kabupaten Boyolali, jalur Suwanting terletak di Kabupaten Magelang, jalur Cuntel terletak di Kabupaten Magelang, jalur Wekas terletak di Kabupaten Magelang, dan jalur Thekelan terletak di Kabupaten Salatiga. Dari masing-masing jalur mempunyai nuansa yg berbeda-beda akan dari trek yg mudah, sedang, hingga sulit.

 

Kamu seorang pemula? mulailah mendaki lewat jalur Selo yg terletak di Kabupaten Boyolali. Jalur Selo yaitu jalur favorit buat para pendaki Gunung Merbabu. Jalur pendakian yg cukup landai dan disertai pemandangan yg memanjakan mata membuat jalur ini terus ramai dilalui para pendakinya.

 

Jalur selo adalah jalur pertama kali yg aku lalui ketika mendaki Gunung Merbabu. Jalur dengan ketinggian basecamp mencapai 1800 mdpl ini lebih menguntungkan dari pada jalur lainnya. Ya, jalur inilah yg membuat para pendaki pemula merasa ingin selalu mendaki.

 

Sebelum mencapai puncak kita mulai melewati dua pos-pos yg digunakan buat istirahat oleh para pendaki. Bahkan bagi mendirikan tenda. Saya merekomendasikan buat mendirikan tenda di Sabana I karena tempat inilah yg paling strategis bagi melihat indahnya pemandangan dan tempatnya yg cukup lapang. Akses ke puncak merbabu dari sabana I juga tak terlalu jauh sehingga kita mampu dengan gampang buat melihat sunrise ketika summit attack.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/25/134200/3393113/1025/keindahan-yang-tak-ada-habisnya-dari-gunung-paling-berdebu
Terima kasih sudah membaca berita Keindahan yang Tak Ada Habisnya dari Gunung Paling Berdebu . Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keindahan Yang Tak Ada Habisnya Dari Gunung Paling Berdebu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.