Keindahan Bunga Abadi Di Alun-alun Surya Kencana

No comment 95 views

Berikut artikel Keindahan Bunga Abadi di Alun-alun Surya Kencana, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Alun-alun Surya Kencana jadi destinasi yg menggoda traveler, ketika mulai mendaki Gunung Gede Pangrango. Di sinilah, bunga abadi edelweis indah terhampar luas.

Surya Kencana yaitu salah sesuatu lokasi camping yg menjadi Primadona buat para pendaki Gunung Gede-Pangrango. Dataran yg luas disertai hamparan bunga Edelweis menjadi daya tarik buat para pendaki termasuk Saya, Trio adi, Supriadi, Yan darwis, Rianda, dan Angga.

Pendakian kalian lakukan dari tanggal 22 Juli-24 Juli 2016 via Gunung Putri. Kami berangkat pada Jumat sore, 22 Juli 2016 dengan menaiki kendaraan umum. Jarak yg jauh disertai dengan dahulu lintas yg padat mengakibatkan kalian datang di Cibodas sekitar pukul 22.00 WIB. Lalu kita beristirahat dan makan malam. Perjalanan kita lanjutkan kembali dengan menyewa angkot menuju Pos Gunung Putri.

Kami datang di pos Gunung Putri sekitar pukul 23.00 WIB, kemudian packing ulang, dan melapor ke petugas terkait. Pendakian pun dimulai. Apa pendakian malam? Ya, kita melakukan pendakian malam, yg yaitu pengalaman pertama buat kalian semua.

Sekilas tentang pendakian malam merupakan pendakian malam memang tak dianjurkan karena malam hari yaitu waktu buat tubuh kalian buat beristirahat, ketika malam hari juga pepohonan di sekitar kalian menghirup oksigen, sehingga secara tak segera ketika bernafas kalian berebut oksigen dengan pepohonan. Selain itu, ketika pendakian malam kalian mulai sulit bagi melihat rute pendakian karena suasanayang gelap.

Perlahan tetapi pasti, kita melangkahkan kaki. Detik demi detik berlalu. Berulang kali kita harus berhenti karena rasa ngantuk dan lelah. Sekitar pukul 05.00 WIB kalian akhirnya menetapkan bagi beristirahat dengan membuka matras. Mencoba menutup mata sambil menahan rasa dingin yg begitu menyerang tubuh.

Pagi pun menyambut kalian dengan kicauan burung dan tetesan air embun dari pepohonan. Beberapa pendaki akan melewati kami, sambil menyapa “Semangat Pagi“. Mari kami lanjutkan perjuangan ini.

Sholat subuh, sarapan, dan meluncur. Setelah berjalan kurang lebih 45 Menit akhirnya kalian datang di Surya Kencana, surganya Gunung Gede-Pangrango. Hamparan bunga edelwis disertai dengan hangatnya mentari pagi menyambut kami.

Di Surya Kencana banyak para pendaki yg telah membongkar tenda dan menjemur segala peralatan pendakiannya bagi bersiap bersiap melakukan penurunan. Melihat keindahan Surya Kencana, kalian pun berubah menjadi model foto. Setiap spot yg indah (semuanya indah) kita jadikan tempat bagi berfoto. Termasuk si Bunga Abadi yg ketika itu sedang mekar. Beautifulll. Dan aku juga baru tahu kalau bunga edelweiss itu wangi.

Setelah puas berfoto foto ria, kita melanjutkan perjalanan kembali buat mencari spot di sekitar Surya Kencana yg tepat buat mendirikan tenda, dan dekat dengan sumber air menjadi pertimbangan utama. Tenda kalian dirikan dan kemudian Chef Rianda mengolah masakan buat makan siang kami. Sisa hari itu kita habiskan dengan beristirahat di tenda sambil bermain kartu.

Hari berikutnya, Rianda, Trio Adi, Supriadi, dan Angga melanjutkan pendakian ke Puncak Gunung Gede. Sedangkan aku dan Yan Darwis, berubah menjadi Chef handal dengan menggunakan celemek dan topi koki bagi menyiapkan sarapan sekaligus logistik makanan ketika turun.

Siang hari setelah sarapan, bongkar tenda, dan packing kita melakukan penurunan dari Surya Kencana. Proses penurunan terasa tak terlalu berat dibandingkan dengan pendakian. Dan kalian cuma memerlukan waktu 3 jam buat sampai kembali ke Pos Gunung Putri. Kami pun melakukan pelaporan di pos, bersih bersih dan langsung meluncur ke Jakarta.

Salam dari kalian (Supriadi, Yan Darwis, Trio Adi, Rianda, Angga, dan Berto).

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/06/151400/3278723/1025/keindahan-bunga-abadi-di-alun-alun-surya-kencana
Terima kasih sudah membaca berita Keindahan Bunga Abadi di Alun-alun Surya Kencana. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keindahan Bunga Abadi Di Alun-alun Surya Kencana"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.