Kegiatan Seru Di Akhir Pekan, Main River Tubing

No comment 73 views

Berikut artikel Kegiatan Seru di Akhir Pekan, Main River Tubing, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Bagi yg ingin menguji adrenalin, sepertinya river tubing mampu menjadi salah sesuatu kegiatan yg coba. Tempatnya di Sungai Amprong, Malang.

River tubing kini akan menjadi salah sesuatu allternatif wisata yg memacu adrenalin. Mungkin hampir mirip dengan rafting cuma saja ini memakai ban dalam dan juga memerlukan kemampuan bagi menyeimbangkan ban di atas jeram.

Salah sesuatu lokasi yg cukup seru buat melakukan river tubing ini adalah di sungai Amprong, Tumpang, Malang. Bagi para wisatawan yg hendak menuju atau turun dari Gunung Bromo via Malang pasti mulai melewati tempat ini. Salah sesuatu provider yg menyediakan jasa bagi river tubing adalah Ledok Amprong Adventure.

Untuk mengunjungi tempat ini, sebaiknya melakukan reservasi terlebih lalu mengingat seringkali ada kunjungan rombongan. Selain itu dengan mengontak provider river tubing, mulai memudahkan wisatawan bagi menuju ke lokasi start. Untuk parkir kendaraan memang cukup jauh. Namun ada jasa ojek dengan biaya Rp 20.000,00 buat pulang pergi dari area parkir kendaraan.

Pemandangan menuju tempat bermain pun sangat indah. Lembah yg hijau dan subur menghiasi sepanjang mata memandang. Jalanan terjal ke bawah menuju ke sungai pun membawa sensasi tersendiri karena dengan memakai motor, wisatawan harus melewati jalanan kecil menurun di tengah hutan pinus menuju ke sungai.

Ada dua rute yg ditawarkan oleh Ledok Amprong Adventure ini. Mulai dari harga Rp 40.000,00 buat rute terpendek sekitar 700 M, Rp 70.000,00 bagi rute menengah sepanjang 1,2 Km, dan Rp 120.000,00 buat rute terpanjang sekitar 2,5 km. Itu telah termasuk makan lho ya. Tentu saja rute paling panjang yg paling seru bagi diarungi.

Wisatawan mulai memulai perjalanan dengan membawa ban ke hulu sungai kurang lebih hampir 1 km dengan medan sedikit naik turun. Namun jangan khawatir banyak pemandangan yg membuat wisatawan mulai lupa dengan rasa lelahnya. Memang buat menuju hulu sungai cuma berjalan sejauh 1 km, namun karena sungainya berkelok-kelok maka panjangnya dapat mencapai 2,5 km. Di hulu sungai, tempat start river tubing ada semacam air terjun kecil untuk yg bernyali untul coba melewatinya. Untuk urusan keselamatan, setiap orang wajib memakai rompi pelampung dan helm. Sebelum memulai pun ada briefing singkat mengenai ketentuan bermain river tubing.

Setelah dimulai, rasakan sensasi yg memacu adrernalin! Ban mulai terombang-ambing melewati jeram yg deras di tengah bebatuan, tidak jarang pula terasa ingin terbalik. Apalagi saat ban ikut berputar dan kami meluncur menghadap ke belakang. Wah makin seru saja! Namun tak perlu khawatir, para pemandu yg sigap telah siap buat mengamankan dan mengawal wisatawan yg sedang melakukan river tubing. Kalau membawa action cam, lebih disarankan karena dapat merekam sepanjang perjalanan sungai. atau biila membawa kamera tahan air dapat dipegang oleh pemandunya yg bersiap mengabadikan sepanjang perjalanan.

Setelah berteraiak-teriak selam kurang lebih 2 jam di tengah jeram dan bebatuan, sampailah di hilir sungai. Setelah ganti baju, segera saja mampu makan dan minum minuman hangat yg sudah disediakan. Setelah itu, ojek mulai bersiap mengantarkan kembali ke parkir kendaraan kita. Sudah bersiap menguji adrenalin di Sungai Amprong?

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/30/101000/3309260/1025/kegiatan-seru-di-akhir-pekan-main-river-tubing
Terima kasih sudah membaca berita Kegiatan Seru di Akhir Pekan, Main River Tubing. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kegiatan Seru Di Akhir Pekan, Main River Tubing"