Keajaiban Sungai Di Dalam Air Dari Meksiko

No comment 78 views

Berikut artikel Keajaiban Sungai di Dalam Air dari Meksiko, Semoga bermanfaat

Tulum – Sungai di daratan telah biasa, tetapi kalau sungai di dalam air? Ini bukan dongeng. Nyatanya sungai tersebut ada di Meksiko dan populer di kalangan diver.

Terletak di bawah kolam dalam gua Angelita Cenote di Tulum yg berjarak 131 km dari Cancun, Meksiko, traveler mampu menemukan sungai yg berada di dalam air. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (6/10/2016) diketahui kalau peraiaran di dalam guanya dianggap sakral oleh Suku Maya kuno.

Sekilas Angelita Cenote cuma tampak seperti gua dengan kolam di dalamnya. Tapi ternyata, kolam alami tersebut menyimpan perairan dengan kedalaman hingga 60 meter. Cenote sendiri dalam bahasa Maya berarti Dinding Sakral.

Uniknya, traveler mampu menemukan sungai yg airnya seakan mengalir terpisah di dasar perairannya. Para pecinta olahraga selam, terutama yg profesional, menjadikan tempat ini sebagai salah sesuatu tempat yg wajib didatangi.

Pintu masuknya lewat sebuah gua (Cenote Angelita)Pintu masuknya lewat sebuah gua (Cenote Angelita)

Hal tersebut tentu mengundang tanda tanya, bagaimana mungkin air dalam air mampu berpisah layaknya minyak? Jawabannnya ternyata terletak pada perbedaan kualitas air yg membuatnya terpisah dan tak mampu menyatu.

Air sungai ini memiliki kandungan garam yg lebih banyak dibanding air yg ada di dalam kolam alami. Air yg memiliki kandungan lebih padat berada di dasar perairan. Sehingga, menghasilkan pemandangan seperti ada sungai di bawah air.

Seperti di dunia yang lain (Cenote Angelita)Seperti di dunia yang lain (Cenote Angelita)

Angelita Cenote yaitu titik diving yg cukup terkenal dan menantang. Tingkat kesulitan diving yg tinggi juga menjadi alasannya. Selain itu lokasi situsnya juga tak gampang dicapai, karena berada di tengah hutan Meksiko yg lebat.

Cara ke sana:

Angelita Cenote berlokasi sekitar 17 Km arah barat daya Tulum. Sudah ada sejumlah operator diving yg menyediakan jasa antar ke sana, misalnya seperti Scuba Diving Cenote Angelita. (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/06/085137/3314463/1520/keajaiban-sungai-di-dalam-air-dari-meksiko
Terima kasih sudah membaca berita Keajaiban Sungai di Dalam Air dari Meksiko. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Keajaiban Sungai Di Dalam Air Dari Meksiko"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.