Kapan Waktu Terbaik Pelesir Ke Dubai?

No comment 107 views

Berikut artikel Kapan Waktu Terbaik Pelesir ke Dubai?, Semoga bermanfaat

DUBAI, KOMPAS.com – Dubai, kota di Uni Emirat Arab, identik sebagai tempat transit orang Indonesia yg hendak berkunjung ke Eropa atau Afrika. Maskapai penerbangan yang berasal Uni Emirat Arab, Emirates, melayani banyak rute ke Eropa dari Jakarta melalui Dubai.

Namun belakangan, Dubai berkembang menjadi kota wisata. Selagi transit, tidak ada salahnya mampir mengelilingi kota Dubai? Karena berada di kawasan Timur Tengah dan yaitu kota di tengah gurun pasir, wisatawan biasanya berpikir Dubai yaitu kota yg panas. Jadi kapan waktu terbaik berkunjung ke Dubai, terutama seandainya menyangkut cuaca yg panas?

“Saat ini lah waktu terbaik, bulan November dan Desember. Ini seperti musim dinginnya Dubai. Udaranya sejuk,” kata Deveekaa Nijhawan, Complex Public Relations & Communications Manager Le Meridien Dubai Hotel & Conference Centre Le Meridien Fairway, kepada KompasTravel, di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (20/11/2016).

(BACA: Beli Tiket Emirates, Dapatkan Kupon “Sightseeing” di Dubai)

Ia menambahkan waktu terbaik adalah bulan November hingga Maret. Namun ia mengakui bulan November dan Desember adalah waktu yg paling disarankan karena cuaca pada bulan ini cenderung sejuk buat ukuran kota di tengah gurun pasir. Suhu rata-rata sekitar 22-28 derajat Celcius.

“Jadi banyak wisatawan tiba pada bulan November-Desember. Ini musim padat kunjungan buat Dubai,” jelas Deveekaa.

Sebaliknya, bulan Juni hingga Agustus adalah masa-masa cuaca terpanas di Dubai. Inilah momen sepi kunjungan. Wisatawan umumnya menghindari tiba ke Dubai pada bulan-bulan ini. “Jadi kalau mau mencari tarif kamar hotel termurah, inilah musimnya,” katanya.

KOMPAS.com/NI LUH MADE PERTIWI F Sheikh Rashid’s Zabeel Palace di Dubai.

Sementara itu, seandainya ingin berbelanja dengan harga termurah maka tiba ke Dubai pada bulan Juni-Agustus. Pada bulan tersebut digelar summer sale shopping atau diskon belanja musim panas.

“Barang-barang di mal didiskon dapat sampai 50 persen,” jelasnya.

Untuk agenda acara, Deveeka mengakui sepanjang tahun Dubai dipenuhi beragam acara, akan dari konser musik, pameran seni, festival kuliner, diskon belanja, hingga acara olahraga seperti F1. (Ni Luh Made Pertiwi F, dari Dubai)
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/11/21/162200827/kapan.waktu.terbaik.pelesir.ke.dubai.
Terima kasih sudah membaca berita Kapan Waktu Terbaik Pelesir ke Dubai?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kapan Waktu Terbaik Pelesir Ke Dubai?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.