Kapan Waktu Terbaik Menjelajah Tembok Besar China?

No comment 141 views

Berikut artikel Kapan Waktu Terbaik Menjelajah Tembok Besar China?, Semoga bermanfaat

Beijing – Liburan ke Beijing, tidak lengkap rasanya tanpa mengunjungi The Great Wall alias Tembok Besar China. Tapi tahukah traveler, kapan waktu terbaik bagi berkunjung ke sini?

Kemegahan dan keindahan pemandangan di Tembok Besar China membuat tempat wisata ini terus penuh. Sudah sampai atas pun tidak jarang nasib sial karena tertutup kabut. Lalu kapan enaknya berwisata ke Tembok Besar China?

Menurut sejumlah traveler, ketika terbaik mengunjungi tembok besar China adalah pada bulan Oktober. Saat ini musim gugur di China, suhu udara di atas tembok besar China sekitar 4-7 derajat celcius, terasa sejuk dengan bercampur sengatan matahari yg hangat.

detikTravel berkesempatan mengunjungi Tembok Besar China bersama pimpinan CT Corpora Chairul Tanjung yg tengah berkunjung ke China bersama istri dan putra tercintanya Anita Chairul Tanjung dan Rachmat Dwiputra Tanjung, serta dua kolega. Kunjungan ke China ini dikerjakan setelah meluncurkan buku ‘Chairul Tanjung Si Anak Singkong’ dalam bahasa mandarin, dan kuliah umum CT di Peking UniversitY, tepatnya hari Sabtu (29/10/2016).

Suasana ramai di Tembok Besar China (Elvan/detikTravel)Foto: Elvan Dany Sutrisno
Suasana ramai di Tembok Besar China (Elvan/detikTravel)

Kami mengunjungi tembok besar China setelah puas menikmati kemegahan Forbidden City atau kota terlarang yg yaitu istana kekaisaran China dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing, pada kisaran tahun 1420 menuju tahun 1912. Istana nan megah ini terletak di pusat Kota Beijing, China.

Selepas dari Forbidden City kita mengarah ke Tembok Besar China. Perjalanan dari Beijing menuju tembok besar China memakan waktu sekitar beberapa jam. Meskipun perjalanan lama plus kemacetan parah di China, namun begitu sampai rasa lelah terbayar karena keindahan pemandangan yg memesona.

Sekitar pukul 15.00 waktu setempat rombongan datang di pintu masuk Tembok Besar China. Kata sopir yg mengantar kita ini adalah waktu terbaik buat naik ke atas dengan kereta gantung atau cableway. Karena jam segini telah tak ada wisatawan yg antre bagi naik ke atas, karena pukul 16.00 waktu setempat kereta gantung telah ditutup sehingga mereka telah akan berbondong-bondong turun.

Naik kereta gantung (Elvan/detikTravel)Foto: Elvan Dany Sutrisno
Naik kereta gantung (Elvan/detikTravel)

Benar saja kita bersepuluh dapat naik beberapa kereta gantung terpisah. Padahl biasanya sesuatu kereta gantung diisi enam sampai delapan orang. Sampai di atas pun kalian mampu melenggang santai menanjaki great wall yg menjulang tinggi. Jepret…kami pun mengabadikan foto bersama, juga sempat selfie pula.

Tembok besar China memang luar biasa memesona. Bangunannya megah dan memanjang di punggung perbukitan. Tembok raksasa yg dikonstruksikan pada periode Dinasti Ming ini panjangnya mencapai 8.851 km. Pepohonan hijau di sekitar perbukitan dan langit yg hijau bersih semakin memperindah pemandangan. Waktu pun berjalan begitu cepat dan kita harus bergegas.

Meski telah mendekati waktu tutup akses cableway namun masih banyak juga yg berpose di sana-sini, mereka berpose mengambil latar belakang lika-liku The Great Wall yg sangat megah di antara perbukitan yg menjulang tinggi. Kami pun masih sempat berjalan-jalan ke dua titik bagi menikmati pemandangan terbaik.

Tiket buat naik cableway Tembok Besar China (Elvan/detikTravel)Foto: Elvan Dany Sutrisno
Tiket buat naik cableway Tembok Besar China (Elvan/detikTravel)

Sekitar 40 menit puas berjalan-jalan menikmati pemandangan dan mengambil foto di sana-sini kita pun antre buat turun memakai cableway yg tiketnya kalian beli terpisah. Lantaran waktu telah mepet tak dapat beli tiket pulang pergi karena mereka khawatir kami ketinggalan cableway yg tutup pukul 16.00.

Turis yg ke Great Wall memang harus membeli dua tiket. Masing-masing 40 Yuan buat masuk ke kawasan Great Wall, dan 80 Yuan buat naik cableway. Meski sebentar, kisah perjalanan ke tembok besar China benar-benar sangat berkesan.

Apalagi kita tiba pada waktu yg tepat sehingga keindahan pemandangan mampu kelihatan dengan sempurna tanpa kabut, suhu udara yg meskipun dingin masih bersahabat plus sinar matahari yg cerah jadi faktor utama dalam keindahan foto-foto yg kalian ambil.

Perjalanan panjang yg terbayar dengan keindahan Tembok Besar China (Elvan/detikTravel)Foto: Elvan Dany Sutrisno
Perjalanan panjang yg terbayar dengan keindahan Tembok Besar China (Elvan/detikTravel)

(wsw/wsw)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/01/130500/3334305/1520/kapan-waktu-terbaik-menjelajah-tembok-besar-china
Terima kasih sudah membaca berita Kapan Waktu Terbaik Menjelajah Tembok Besar China?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kapan Waktu Terbaik Menjelajah Tembok Besar China?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.