Kamu Harus Coba, Menaklukan Gurun Pasir Dubai

No comment 135 views

Berikut artikel Kamu Harus Coba, Menaklukan Gurun Pasir Dubai, Semoga bermanfaat

Dubai – Dubai terkenal dengan kehidupan mewah dan jejeran gedung pencakar langit. Namun traveling kamu belum lengkap ke Dubai, seandainya belum menaklukan gurun pasirnya.

Atas undangan Emirates, detikTravel melancong ke Dubai dalam acara ‘Indonesia Media Fam Trip’ bersama rombongan media dari Jakarta dari tanggal 20 sampai 23 November 2016. Adalah Arabian Adventures, travel agent yg memandu perjalanan awak media bagi menjelajahi destinasi-destinasi di Dubai.

Salah sesuatu agenda yg ditunggu-tunggu adalah menyambangi Dubai Desert Conservation Reserve. Lokasinya di E-66, Dubai Al Ain Highway, Murqqab Exit 50 atau sekitar 45 menit dari pusat Kota Dubai.

Waktu telah menunjukan pukul 15.00 waktu setempat, 2 mobil Land Cruiser tiba dan mengantar rombongan awak media ke sana. Yasser, salah seorang pemandu dari Arabian Adventures menyambut dengan sumringah. Dia bilang, belum sah ke Dubai kalau belum menaklukan gurun pasirnya.

“Jangan lupa, Dubai ini di Timur Tengah yg wilayahnya didominasi gurun pasir. Jangan hanya lihat gedung-gedung pencakar langit saja di Dubai, tetapi harus datangi gurun pasirnya juga,” katanya.

Begitu datang di Dubai Desert Conservation Reserve, Yasser turun sejenak dari mobil. Dia dahulu kelihatannya seperti mengecek ban mobil. Saya penasaran dan mencoba mendekat, ternyata dia sedang mengkempeskan ban. Buat apa?

Yasser mengkempeskan ban mobil (Afif/detikTravel)Yasser mengkempeskan ban mobil (Afif/detikTravel)

“Ban memang harus kempes, supaya lebih lebar dan lebih gampang bergerak di atas pasir,” jawab pria yang berasal Suriah ini.

Begitu bannya kempes, perjalanan kembali dilanjutkan. Tak butuh waktu lama, panorama di depan mata telah warna krem semua. Gurun pasir kita datang!

Menaklukan gurun pasir dimulai! (Afif/detikTravel)Menaklukan gurun pasir dimulai! (Afif/detikTravel)

“Pakai sabuk pengaman. Awas ya jangan dilepas,” tegas Yasser.

Brummm….

Mobil land Cruiser segera meluncur di atas pasir. Tak terlalu kencang, tetapi manuvernya cukup membuat badan berguncang. Beberapa kali mobil menanjak ke atas bukit-bukit pasir, dulu meluncur ke bawah dan Yasser membanting stir!

Mobil Land Cruiser bermanuver di atas pasir (Afif/detikTravel)Mobil Land Cruiser bermanuver di atas pasir (Afif/detikTravel)
Menjelajahi bukit-bukit gurun pasir (Afif/detikTravel)Menjelajahi bukit-bukit gurun pasir (Afif/detikTravel)

“Jika ada perutnya yg tak enak atau pusing bilang ya,” kata Yasser.

Mobil selalu dipacu, rasanya kalian semakin dibawa ke tengah gurun pasir. Hanya ada dua semak belukar bak penghias dan bukit-bukit pasir yg seperti gelombang. Sungguh panorama yg memuakau, namun aku masih dikocok-kocok di dalam mobil. Yasser selalu memacu mobilnya, memberikan kalian pengalaman menaklukan gurun pasir yang… gila!

Arabian Adventures mematok harga sebesar AED 360 atau sekitar Rp 1,3 juta per orang, untuk yg mau menjajal Gurun Pasir Dubai. Harga tersebut telah termasuk juga makan malam, main sandboarding, naik unta, serta nonton Tari Perut.

Berminat?

Pengalaman menegangkan! (Afif/detikTravel)Foto: (Afif/detikTravel)
Pengalaman menegangkan! (Afif/detikTravel)

(aff/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/05/072500/3362515/1520/kamu-harus-coba-menaklukan-gurun-pasir-dubai
Terima kasih sudah membaca berita Kamu Harus Coba, Menaklukan Gurun Pasir Dubai. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kamu Harus Coba, Menaklukan Gurun Pasir Dubai"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.