Kampung Warna-Warni Jadi Destinasi Wisata Baru Di Malang

No comment 115 views

Berikut artikel Kampung Warna-Warni Jadi Destinasi Wisata Baru di Malang, Semoga bermanfaat

MALANG, KOMPAS.com – Pemerintah Kota Malang berencana mulai menjadikan Kampung Warna-Warni di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur menjadi destinasi wisata baru.

Sebab meskipun pengecatan belum rampung, kampung di pinggir Sungai Brantas yg awalnya yaitu kampung kumuh itu telah banyak didatangi wisatawan. “Apa pun ini mulai menjadi obyek wisata,” kata Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji ketika berkunjung ke Kampung Warna-Warni, Rabu (27/7/2016).

Namun begitu, masih banyak yg perlu dibenahi supaya kampung tersebut benar-benar menjadi destinasi wisata. Salah satunya adalah pengecatan bagi semua rumah yg ada di pinggir Sungai Brantas tersebut. Sehingga dari kejauhan, Kampung Warna-Warni itu tampak terbelah oleh sungai.

Sementara ketika ini, rumah yg dicat cuma rumah yg ada di sisi selatan sungai. Yaitu rumah yg ada di RT 6, 7 dan 9 Kelurahan Jodipan. Sedangkan bagi sisi utara sungai, yakni rumah yg ada di Kelurahan Kesatrian masih belum dicat dan masih tampak kumuh.

“Nanti di wilayah yg sana juga harus dicat. Supaya kedua-duanya, antara utara dan selatan ini benar-benar menjadi Kampung Warna-Warni,” jelasnya.

Selain itu, pihak Pemkot juga mulai menjaga kebersihan kampung tersebut. Juga mulai disediakan jaring sampah supaya sampah yg dibawa air dari hulu sungai tak segera masuk.

“Kalau mampu nanti di sana ada jaring sampah. Kita koordinasikan dengan provinsi karena ini aliran DAS Brantas,” katanya.

Sampai sat ini persoalan parkir wisatawan masih menjadi persoalan. “Yang kalian pikirkan yg ketiga adalah parkir. Sekarang kan masih motor, dapat jadi ke depan banyak mobil yg tiba berkunjung,” kata Sutiaji.

Wakil Wali Kota Malang mengatakan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yg menginisiasi terciptanya Kampung Warna-Warni tersebut.

Selain itu Sutiaji juga mengatakan terima kasih kepada perusahaan cat yg sudah menyalurkan CSR-nya bagi Kampung Warna-Warni. Tidak cuma dicat, sebagian dinding rumah warga juga dilukis dengan berbagai warna. Permukaan jalan gang juga tak luput dari pengecatan. Hasilnya, kampung tersebut menjadi penuh warna.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/28/102300927/Kampung.Warna-Warni.Jadi.Destinasi.Wisata.Baru.di.Malang
Terima kasih sudah membaca berita Kampung Warna-Warni Jadi Destinasi Wisata Baru di Malang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kampung Warna-Warni Jadi Destinasi Wisata Baru Di Malang"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.