Kampung Prawirotaman, Yogya Rasa Bali

No comment 125 views

Berikut artikel Kampung Prawirotaman, Yogya Rasa Bali, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Di kalangan traveler, Kampung Prawirotaman dikenal sebagai Yogya rasa Bali. Inilah tempat nongkrong bule di Yogyakarta.

Menikmati waktu di Yogyakarta seolah tidak ada habisnya. Setiap sudut kota yg didatangi terus menyapa ramah dan bersahabat, membuat betah para wisatawan yg berkunjung ke sini.

Gambaran dan julukan sebagai kota budaya tidak perlu diragukan lagi, karena masyarakat di sini masih peduli dengan adat dan budaya. Banyak kawasan yg menjadikan budaya setempat menjadi salah sesuatu andalan bagi menarik wisatawan tiba berkunjung.

Kawasan yg tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan di antaranya adalah Kampung Prawirotaman. Kawasan ini terus ramai oleh kunjungan wisatawan, baik lokal maupun asing.

Di kawasan ini banyak terdapat hotel dan penginapan dengan harga terjangkau. Letaknya sangat strategis, tak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta. Suasana yg aman dan tenang menjadikan Kampung Prawirotaman sebagai pilihan bagi menginap atau sekedar berjalan-jalan menghabiskan waktu.

Di sepanjang jalan Prawirotaman mampu dijumpai dua coffeeshop dengan konsep yg unik dan menarik bagi memikat para wisatawan. Kedai masakan lokal dan internasional juga ada disepanjang jalan ini selain itu ada dua tempat yg menjual suvenir khas Yogyakarta dengan harga yg cukup terjangkau.

Saat sore sampai malam hari banyak turis asing yg singgah bagi menikmati makan malam, bersantai di coffee shop atau berbelanja aneka suvenir. Beberapa Money changer juga ada di sini, yg memudahkan wisatawan asing menukarkan uang setiap saat.

Banyak yg menyebut Kampung Prawirotaman sebagai kampung turis, karena setiap hari kelihatan turis yg berlalu lalang disini, seandainya memasuki coffee shop yg ada di daerah ini didalamnya pasti ada turis asing yg juga singgah.

Bahasa Inggris fasih menjadi keharusan buat setiap pekerja yg bekerja di kawasan Prawirotaman. Bahkan pengemudi becak di sini juga fasih berbahasa Inggris.

Jika pagi hari tidak jarang ada juga turis yg masuk ke pasar tradisional bagi membeli makanan tradisional, atau cuma sekedar jalan-jalan sambil mengabadikan aktifitas jual beli di pasar tradisional melalui jepretan lensa.

Buat traveler yg ingin menikmati sisi yang lain Yogya, mampu menjadikan Kampung Prawirotaman sebagai pilihan bagi menginap. Di sini tersedia penginapan ala backpaker dengan harga terjangkau sampai hotel berbintang.

Untuk transportasi, banyak persewaan mobil dan motor di sini. Atau kalau suka dengan kendaraan umum, Kampung Prawirotaman juga dilewati bus kota jalur 12 dan 15. Sudah kangen dengan Yogya? Ayo kapan ke Yogya lagi.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/06/105900/3363501/1025/kampung-prawirotaman-yogya-rasa-bali
Terima kasih sudah membaca berita Kampung Prawirotaman, Yogya Rasa Bali. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kampung Prawirotaman, Yogya Rasa Bali"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.