Kala Pagi Di Stasiun Tugu

No comment 162 views

Berikut artikel Kala Pagi di Stasiun Tugu, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Stasiun Tugu di Yogyakarta seakan tidak pernah sepi. Pagi hari pun telah banyak kereta yg tiba mengantarkan traveler yg ingin berlibur di Kota Gudeg itu.

Ada dua kereta api yg datang di Stasiun Tugu di pagi hari. Kereta api ini di antaranya adalah KA Malioboro Malam, Argo Lawu, Taksaka Malam, Lodaya Malam dan Turangga.

Stasiun ini seperti tidak pernah sepi. Ada saja kereta yg transit di stasiun ini, menjadikannya seperti tidak pernah tidur. Saya datang di stasiun di kala pagi, ketika matahari belum menampakkan diri.

Setelah turun dari kereta, pada umumnya yg dicari adalah toilet dan musala. Fasilitas ini tersedia di bagian barat stasiun, seusai salat kami dapat menikmati istirahat di joglo yg tersedia di dekat musala tersebut.

Bangunan joglo ini, didesain dengan menariknya, khas Jawa. Hal ini menjadi relevan, bila stasiun sebagai salah sesuatu pintu masuk tamu ke Jogja, lantas disajikan tempat-tempat rehat sejenak yg unik. Bangunan dengan lampu model klasik, meja kursi berbahan kayu berplitur dengan model klasik dan dengan bahan marmer di mejanya, seakan kalian sedang bertamu.

Di bagian tepi bangunan joglo ini terdapat gerai-gerai yg menyediakan makanan dan minuman. Kita dapat duduk santai, pesan kopi, ataupun nasi bungkus yg dijajakan. Bisa pula menikmati makanan kecil sambil online. Bahkan ibu-ibu juga mampu dengan nyaman menyiapkan minuman susu hangat buat balita buah hatinya.

Bila kepenatan itu telah reda, maka kami dapat memulai eksplor Jogja. Langsung saja ke luar stasiun melalui pintu sebelah selatan. Sampai di depan pintu keluar kalian dapat memilih berbagai alternatif kendaraan, akan dari becak, taksi, sewa mobil bahkan sewa motor untuk jalan-jalan. Selamat menikmati Jogja, Jogja memang Istimewa!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/21/142000/3231218/1025/kala-pagi-di-stasiun-tugu
Terima kasih sudah membaca berita Kala Pagi di Stasiun Tugu. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kala Pagi Di Stasiun Tugu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.