Kabar Gembira, Melancong Ke Australia Akan Lebih Mudah

No comment 99 views

Berikut artikel Kabar Gembira, Melancong Ke Australia Akan Lebih Mudah, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah Australia tengah mempermudah proses aplikasi visa untuk Warga Negara Indonesia (WNI). Sejak 1 Desember 2015, WNI yg ingin berkunjung ke Australia mampu mengajukan visa multiple entry yg berlaku sampai tiga tahun.

Multiple entry berarti Anda mampu masuk dan keluar negara tersebut selama batas waktu yg ditentukan, tanpa harus mengajukan aplikasi visa lagi.

(Baca: WNI Bisa Ajukan Visa “Multiple Entry” 3 Tahun ke Australia)

Selain itu, pemerintah Australia mulai mempermudah aplikasi visa untuk warga Indonesia. Rencana tersebut mulai akan dikerjakan pada 2017 mendatang, seperti yg dibicarakan dalam Pekan Bisnis Indonesia-Australia di Jakarta baru-baru ini. 

Agenda tersebut dihadiri oleh dua petinggi pemerintah Australia. Antara yang lain Peter Dutton selaku Menteri Imigrasi dan Perlindungan Perbatasan Australia, Andrew Robb selaku Menteri Perdagangan dan Investasi Australia, juga Richard Colbeck selaku Menteri Pariwisata dan Pendidikan Internasional.

“Prakarsa ini mulai menguntungkan Indonesia dan Australia seiring dengan upaya kalian buat memajukan hubungan bisnis dan wisata yg lebih kukuh antara kedua negara,” tutur Peter Dutton dalam jumpa pers di Kedutaan Besar Australia di Indonesia. 

Saat ditemui di kediaman Duta Besar Paul Grigson di Jakarta, Colbeck mengatakan, “Visa ini ditujukan buat pemohon visa pengunjung ke Australia dengan durasi tinggal maksimal tiga bulan.”

Ini berarti, Anda dapat bebas keluar masuk Australia selama tiga tahun. Dengan catatan, lamanya kunjungan maksimal tiga bulan bagi sekali kedatangan. 

Colbeck juga menuturkan, visa ini berlaku bagi segala WNI. Pada 2017 mendatang, pemerintah Australia mulai memperluas pengajuan permohonan visa online sehingga pengajuannya mulai lebih sederhana. 

Nantinya, pengajuan visa online akan mampu diakses 24 jam. Fitur pembayaran mulai diperbaharui, juga kemudahan dalam memeriksa status pengajuan visa.

Negeri Kanguru ini menyuguhkan banyak macam wisata, dari alam sampai belanja dan kuliner. Beberapa kota favorit turis Indonesia adalah Sydney, Melbourne, dan Perth. Di Sydney, turis dapat menyambangi Opera House yg terkenal serta memanjat Sydney Harbour Bridge.

Melbourne terkenal sebagai kota hipster dengan deretan kedai kopi nan fotogenik. Sementara Perth milik destinasi alam seperti Rottnest Island yg dihuni hewan imut quokka serta deretan pantai yg sangat indah.

Pada 2014, lebih dari 150.000 WNI berkunjung ke Australia. Jumlah ini meningkat enam persen dibanding tahun sebelumnya, dan mendulang devisa sebesar 600 juta dollar Australia (sekitar Rp 6 triliun) untuk perekonomian Australia.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/10/080200427/Kabar.Gembira.Melancong.Ke.Australia.Akan.Lebih.Mudah
Terima kasih sudah membaca berita Kabar Gembira, Melancong Ke Australia Akan Lebih Mudah. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Kabar Gembira, Melancong Ke Australia Akan Lebih Mudah"