Jurnalis Jepang 3 Hari Keliling Banyuwangi

No comment 88 views

Berikut artikel Jurnalis Jepang 3 Hari Keliling Banyuwangi, Semoga bermanfaat

BANYUWANGI, KOMPAS.com – Sebanyak 18 jurnalis yang berasal Jepang berkunjung ke Banyuwangi selama tiga hari. Para jurnalis tersebut berasal dari rombongan Japan Media Famtrip yg digelar oleh Kementerian Pariwisata RI.

Para jurnalis Jepang tersebut antara yang lain berasal dari Mainichi Weekly, Globe-Trotter Travel Guide Book Jepang, dan Kumon Publishing.

Mereka sempat dijamu oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Rabu (25/5/2016).

Selama tiga hari di Banyuwangi, mereka mengunjungi Kawah Ijen, desa wisata serta menikmati landscape pantai dan pegunungan di Kabupaten Banyuwangi.

Naomi Takahashi, Chief Marketing Officer Kementerian Pariwisata Indonesia Program Promosi Wisata Indonesia yg ada di Jepang kepada KompasTravel menjelaskan, Kabupaten Banyuwangi dipilih karena sesuai dengan karakter wisatawan Jepang yg lebih suka dengan medan wisata yg tak begitu sulit.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Lori wisata yg diluncurkan oleh PT Kereta Api Indonesia melewati terowongan Mrawan di perbatasan Jember – Banyuwangi, Minggu (20/3/2016).

“Wisatawan Jepang lebih suka mengelilingi di sesuatu area tetapi mendapatkan banyak destinasi wisata dan itu ada di Banyuwangi akan wisata pantai, desa dan juga Gunung Ijen. Banyuwangi mampu menjadi alternatif wisata baru di Indonesia,” jelas Naomi.

Perjalanan mereka diawali dengan melihat sunset di pantai Pulau Merah dan melihat homestay yg dikelola oleh masyarakat setempat.

Lalu perjalanan dilanjutkan dengan city tour dengan mengunjungi pasar tradisional Banyuwangi dan berkunjung ke pendopo Shaba Swagata Blambangan yg dikenal dengan konsep green building.

Selanjutnya mereka berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Banyuwangi antara yang lain kampung wisata seni Temenggungan dan menikmati kawasan pegunungan Ijen.

Sebagai pamungkas mereka mendaki Gunung Ijen buat menyaksikan api biru (blue fire) yg terkenal.

KOMPAS.COM/IRA RACHMAWATI Festival Barongan di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (11/10/2015).

Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengaku sangat terhormat dengan dipilihnya Kabupaten Banyuwangi menjadi lokasi famtrip jurnalis dari Jepang karena kedatangan mereka dapat menjadi ajang promosi wisata Banyuwangi di luar negeri.

“Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyambut gembira kedatangan para jurnalis Jepang. Kami mengenalkan seandainya Banyuwangi adalah salah sesuatu miniatur Indonesia dan Banyuwangi juga masuk dalam jaringan compassionate city yg diinisiatori Karen Armstrong. Kami dianggap sebagai kota yg penuh kasih, dan menjadi tempat layak ditinggali bagi seluruh agama, suku dan etnis apa pun,” jelas Bupati Anas.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/27/135933127/jurnalis.jepang.3.hari.keliling.banyuwangi
Terima kasih sudah membaca berita Jurnalis Jepang 3 Hari Keliling Banyuwangi. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jurnalis Jepang 3 Hari Keliling Banyuwangi"