Jepang Punya Restoran Unik Untuk Solo Traveler

No comment 94 views

Berikut artikel Jepang Punya Restoran Unik untuk Solo Traveler, Semoga bermanfaat

Tokyo – Makan sendiri itu tidak jarang tak enak, tidak terkecuali ketika sedang traveling. Uniknya, di Jepang ada restoran ramen khusus buat solo traveler.

Terletak di Shibuya, Tokyo, berdiri restoran Ichiran Ramen yg milik inovasi keren. Dilansir detikTravel dari situs resminya, Jumat (6/1/2017) restoran ramen ini dikhususkan bagi orang yg suka menyendiri. Bisa juga bagi solo traveler.

Masuk ke dalam restoran, traveler mulai dihadapkan pada ruangan panjang dengan bilik-bilik serta jajaran kursi di sisi kanan. Di antara bilik-bilik tersebut, disekat oleh sebuah pembatas kayu. Tampak juga deretan menu yg tertempel di dinding bilik.

Sejarahnya, format restoran yg unik itu tak terlepas dari pemikiran sang pemilik restoran, Manabu Yoshitomi. Ketika Yoshitomi masih duduk di bangku kuliah, ia mendapati kalau teman-temannya tidak jarang duduk di pojokan restoran ramen saat sedang belajar sendiri.

Restoran ini mnawarkan konsep makan sendiri (Ichiran Ramen/Facebook)Restoran ini mnawarkan konsep makan sendiri (Ichiran Ramen/Facebook)

Di Jepang, orang cenderung malu saat harus makan seorang diri. Oleh sebab itu, tidak sedikit yg suka duduk dengan lokasi menyendiri bagi menghindari perhatian.

Oleh sebab itu, Yoshitomi kemudian membuat gerai Ichiran Ramen yg dikhususkan bagi orang yg tiba sendiri atau suka menyendiri. Bisa dibilang kalau Ichiran Ramen menawarkan privasi ketimbang interaksi manusia.

Setiap bilik dipisahkan oleh sekat kayu (Ichiran Ramen/Facebook)Setiap bilik dipisahkan oleh sekat kayu (Ichiran Ramen/Facebook)

Namun jika traveler tiba berdua, tak usah khawatir. Kamu dapat melepas sekat kayu pembatas di antara bilik dan berinteraksi sesuatu sama lain. Asal tak mengganggu traveler yang lain yg tiba sendiri loh ya.

Gerai Ichiran Ramen pun sudah membuka cabang di luar Jepang seperti Hong Kong hingga Singapura. Mungkin ada traveler yg mau mencoba makan ramen di gerai ini? (bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/06/090845/3389151/1520/jepang-punya-restoran-unik-untuk-solo-traveler
Terima kasih sudah membaca berita Jepang Punya Restoran Unik untuk Solo Traveler. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jepang Punya Restoran Unik Untuk Solo Traveler"