Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9

No comment 111 views

Berikut artikel Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9, Semoga bermanfaat

Hakone – Wisata alam di Jepang tidak sekadar Gunung Fuji. Ada Danau Ashi di Hakone yg begitu memesona dan ternyata menyimpan legenda naga berkepala sembilan.

Sekitar 96 km dari Tokyo, Jepang, traveler mampu menemukan Danau Ashi atau Ashinoko di Hakone, Prefektur Kanagawa. Ini yaitu danau kawah yg terbentuk akibat letusan Gunung Hakone sekitar 3.000 tahun lalu.

Danau Ashi tampak cantik dengan perairan yg tenang dan pegunungan di sekelilingnya. detikTravel sempat berlayar di Danau Ashi ini beberapa minggu dulu dalam media trip Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Garuda Indonesia.

Di balik kecantikannya, danau tersebut menyimpan legenda Kuzuryu atau naga berkepala sembilan. Konon, lalu kala naga tersebut pernah tinggal di Danau Ashi.

Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9Foto: (Kurnia/detikTravel)

“Berdasarkan legenda, ada naga berkepala sembilan di danau ini. Naga ini terus muncul bulan Juli setiap tahun, disertai hujan badai,” ujar Toshihiro Kamba, pemandu yg menemani perjalanan kalian selama di Jepang.

Setiap kemunculan naga, bencana serta cuaca buruk menyertai dan membuat penduduk sekitar danau pun kesulitan. Hingga suatu hari, seorang biksu mendengarkan kisah penduduk setempat mengenai naga tersebut dan berencana bagi membantu.

“Biksu itu menetapkan buat coba meyakinkan naga berkepala sembilan bagi meninggalkan penduduk dengan tenang. Sejak ketika itu ia membuat tempat bagi berdoa. Dan dia berdoa di sana tiga hari tanpa tidur,” jelas Toshi.

Biksu ini membuat perjanjian dengan naga buat menjadikannya dewa di Danau Ashi. Naga pun menuruti kemauan sang biksu buat tak lagi muncul dan mengganggu penduduk.

Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9Foto: (Kurnia/detikTravel)

“Sejak ketika itu naga berkepala sembilan menjadi dewa danau. Sebuah kuil dibangun dan didedikasikan bagi naga berkepala sembilan,” katanya.

Tempat ibadah yg dikenal sebagai Kuil Hakone atau Kuzuryu Shrine Singu tersebut hingga kini dapat ditemui di tepi danau. Setiap tanggal 31 Juli, diadakan festival di sekitar kuil tersebut sebagai bentuk penghormatan buat sang naga.

Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9Foto: (Kurnia/detikTravel)
Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9Foto: (Kurnia/detikTravel)

(krn/krn)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/06/165000/3364251/1520/jepang-punya-danau-cantik-berselimut-legenda-naga-berkepala-9
Terima kasih sudah membaca berita Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jepang Punya Danau Cantik Berselimut Legenda Naga Berkepala 9"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.