Jembatan Selfie, Spot Wisata Baru Di Purbalingga

No comment 97 views

Berikut artikel Jembatan Selfie, Spot Wisata Baru di Purbalingga, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Nama Desa Wisata Panusupan di Purbalingga, Jawa Tengah, memang belum populer. Tapi di sana ada Jembatan Selfie yg akan menarik wisatawan.

Alam Indonesia itu sungguh luar biasa. Dari Sabang hingga ke Merauke menawarkan sajian pemandangan yg sangat sedap dipandang mata. Di tempat sesuatu dan tempat lainya, memberikan warna tersendiri. Begitu pula ketika kuinjakkan kaki di sebuah desa wisata di Kabupaten Purbalingga.

Dari keadaan tanahnya, desa ini memang menyerupai bukit. Untuk sampai ke desa ini, memang harus melalui perjalanan yg sangat spesial (naik turun, berliku-liku). Namun, tetap saja disuguhkan dengan pemandangan yg indah di kanan kirinya.

Ialah Desa Wisata Panusupan yg ketika ini akan booming, terlebih Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari Desa Panusupan baru saja memborong juara di Jambore Pokdarwis se-Jateng. Di desa wisata ini banyak konsep wisata yg menarik. Dan kali ini aku ingin bercerita tentang indahnya pemandangan di atas Puncak Sendaren.

Sebuah bukit yg menjulang dengan ketinggian 682 meter di atas permukaan laut (MDPL), ketika ini menjadi buruan traveler. Wisata minat khusus ini sangat digandrungi untuk pelancong-pelancong yg suka tantangan dan hiking. Karena memang buat mencapai ke Puncak Sendaren kalian butuh tenaga yg kuat bagi jalan kaki.

Begitu pun saya, harus memakan waktu beberapa jam perjalanan dari tiket masuk menuju puncaknya. Tetapi, ada traveler yg lebih cepat dari saya. Karena aku telah lama tak hiking, tentu saja kadang berhenti di tengah jalan.

Saat sampai di puncak, seluruh lelah dibayar tuntas. Bahkan, perjalanan aku ini sangat komplit, dari hiking cerah, sampai puncak mendung hingga rintik-rintik hujan. Awan putih hingga gelap pun menutupi Puncak Sendaren. Beruntung tidak terjadi hujan lebat, awan hitam langsung pergi dan berganti cuaca yg cerah.

Keunikan di atas puncak ini, ada sebuah jembatan yg terbuat dari bambu yg diberi nama ‘Jembatan Selfie’. Jembatan ini menjorok ke jurang, memang ekstrim, tetapi aman kok, yang berasal jangan bagi lompat.

Di jembatan ini para traveler anti bagi berfoto atau cuma buat menikmati pemandangan indah dari atas. Hamparan pedesaan, sungai-sungai pun kelihatan jelas dengan mata telanjang.

Selain jembatan selfie, ada juga hal yang lain yg tak kalah unik. Yaitu ‘Susuh Manuk’ atau sangkar burung raksasa, yg sengaja dibuat buat memanjakan wisatawan.

Jadi, rasanya sangat komplit saat aku menginjakkan kaki di atas tanah dengan ketinggian 682 Mdpl ini. Datang ke sini, tentu tak dibuat menyesal. Bahkan aku ingin ke sana lagi.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/09/112500/3268253/1025/jembatan-selfie-spot-wisata-baru-di-purbalingga
Terima kasih sudah membaca berita Jembatan Selfie, Spot Wisata Baru di Purbalingga. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jembatan Selfie, Spot Wisata Baru Di Purbalingga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.