Jelang Long Weekend, Saatnya Coba Kuliner Soto Surabaya

No comment 191 views

Berikut artikel Jelang Long Weekend, Saatnya Coba Kuliner Soto Surabaya, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Libur akhir tahun, saatnya traveler berwisata kuliner bersama dengan keluarga. Satu yg patut dicoba adalah Soto Surabaya yg ada di sekitar Tebet. Maknyus!

Siapa yg tak tahu kuliner Cak Har Surabaya? Itu adalah soto nikmat, terenak, dan teramai di Surabaya yg pernah aku nikmati. Saya memang salah sesuatu penikmat kuliner, khususnya kuliner nusantara. Karena suka backpakeran setiap makanan khas setiap kota harus di mencoba ya salah satunya Soto Surabaya kalau kebetulan main ke Surabaya.

Lama tak ke Surabaya membuat aku ingin sekali makan makanan khas Surabaya. Salah satunya ya Soto Surabaya. Makanan khas Surabaya ini pas di lidah saya. Ayam dengan kuah kari ditaburi koya dan bihun, segar sekali kalau di makan ketika hujan.

Di Jakarta aku menemui tempat makanan khas Surabaya. Awalnya aku agak ragu, tetapi setelah dicoba ah ketagihan. Bahkan main ke tempat kuliner ini dapat seminggu 3 sampai 4 kali.

Soto Surabaya H Nandar namanya, bertempat di Tebet Dalam Timur. Tebet memang tempatnya kuliner-kuliner lezat. Awal mula aku ke Soto Surabaya H Nandar ini karena penasaran kok ramai sekali dikunjungi.

Saya setuju kenapa orang-orang ramai mengunjungi soto ini, karena rasanya yg lezat dan harga terjangkau buat kulineran sekitar Tebet. Rasanya juga tak kalah dari Soto Cak Har Surabaya.

Tempat yg nyaman dengan menu kuliner Jawa Timur lainnya, seperti soto daging Madura dan rawon Surabaya tidak mengurangi kekayaan kuliner Jawa Timur di tempat ini.

Masalah harga, soto ayam di sini dibanderol dengan harga Rp 21 ribu telah dengan nasinya. Menurut aku harganya terjangkau dengan tempat kuliner sekitaran Tebet.

Kalau tiap malam aku makan di sini, selain aku mampu bertemu sama ownernya (buat sharing), aku juga mampu mendengarkan lantunan lagu lagu dari beberapa Penyanyi. Suara mereka yg merdu dengan lagu-lagu khasnya. Ah, makan pun jadi tambah nikmat.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/27/131900/3324162/1025/jelang-long-weekend-saatnya-coba-kuliner-soto-surabaya
Terima kasih sudah membaca berita Jelang Long Weekend, Saatnya Coba Kuliner Soto Surabaya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jelang Long Weekend, Saatnya Coba Kuliner Soto Surabaya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.