Jelajah Kota Tua Munich, Jerman Banget!

No comment 141 views

Berikut artikel Jelajah Kota Tua Munich, Jerman Banget!, Semoga bermanfaat

Munich – Kota Munich di Jerman milik kota tua yg asyik buat dijelajahi. Di sini kami dapat merasakan jantung budaya khas Bavaria.

Kota tua Munich adalah area yg sangat besar dan bebas dari kendaraan bermotor, kecuali di dua titik buat jalur logistik restoran, hotel dan pertokoan. Pedestrian yg lebar membuat tempat ini asyik dijelajahi.

detikTravel menjelajah kawasan ini bulan dulu saat hawa musim dingin akan menggigit. Kota tua ini adalah kawasan serba ada.

Di kota tua ini ada sejumlah museum seperti Muenchner Stadtmuseum, Bier und Oktoberfest Museum dan Deustsches Jagd und Fischerei Museum. Ada juga banyak teater di sini seperti Bayerisches National Theater, Cuvillies Theater dan galeri seni seperti Kunsthalle Muenchen.

Balaikota tua Munich (Fitraya/detikTravel)Balaikota tua Munich (Fitraya/detikTravel)

Masih ada pula bangunan bersejarah seperti Gereja Frauenkirche dan tentunya Old Town Hall, gedung balaikota tua berusia 700 tahun. Selain itu ada banyak butik barang branded termasuk toko seperti Apple Store.

Nah aku memulai blusukan dari Old Town Hall yg antik. Saya berjalan menuju Gereja Frauenkirche namun ternyata sedang direnovasi. Ya sudah, aku melanjutkan perjalanan ke arah Hauptbahnhof atau stasiun kereta penting di Munich.

Saya sungguh menikmati suasana orang dahulu lalang. Sekaligus mampu cuci mata di sejumlah etalase pertokoan yg menarik mata. Akhirnya aku datang di Karlstor, salah sesuatu gerbang kota tua yg berbentuk mirip benteng. Ini juga adalah objek foto yg menarik.

Karlstor, gerbang kota tua Munich (Fitraya/detikTravel)Karlstor, gerbang kota tua Munich (Fitraya/detikTravel)

Selepas dari gerbang kota tua, aku sampai di Karlsplatz. Ini semacam alun-alun dan di ketika musim dingin seperti ini orang-orang dapat bemain ice skating dengan asyiknya.

Setelah berbelanja oleh-oleh, aku memilih kembali ke balaikota naik kereta bawah tanah alias U Bahn. Kebetulan jalur yg aku naiki keretanya tampak tua, namun masih terawat.

Kembali ke balaikota, aku menuju tempat wisata kuliner paling terkenal di kota tua Munich namanya adalah Hofbraeuhaus Muenchen. Ini adalah restoran bersejarah yg umurnya ratusan tahun.

Restoran legendaris Hofbraeuhaus (Fitraya/detikTravel)Restoran legendaris Hofbraeuhaus (Fitraya/detikTravel)

Makanannya tentu khas Bavaria dengan aneka macam steak dan sosis. Tapi suasananya sangat asyik dengan langit-langit restoran yg dilukis.

Semua pelayannya menggunakan kostum tradisional Jerman. Pun dengan sebagian pengunjungnya. Hofbraeuhaus adalah spot yg sempurna bagi menyudahi jalan jalan-jalan di kota tua Munich.

Mau tahu seperti apa video kota tua Munich, tonton dahulu di sini:

(rdy/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/09/090649/3390854/1520/jelajah-kota-tua-munich-jerman-banget
Terima kasih sudah membaca berita Jelajah Kota Tua Munich, Jerman Banget!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jelajah Kota Tua Munich, Jerman Banget!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.