Jelajah Bandung Seru, Naik Motorcross!

No comment 92 views

Berikut artikel Jelajah Bandung Seru, Naik Motorcross!, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Traveling ke Bandung, jangan cuma wisata belanja saja. Pacu juga adrenalin secara maksimal dengan cara, menjelajahi alamnya naik motorcross. Dijamin seru!

Minggu dahulu aku mendapat pengalaman bagi menjelajah gunung di kawasan Bandung, seminggu sebelumnya telah menjelajah alam Karawang-Purwakarta bersama Kotak. Sangat terasa gimana kelelahan badan ini.

Tapi perjalanan ini sangat dinikmati mengingat jalur yg kalian sangat indah dan memanjakan mata juga pikiran ini. Bersama Serigala Cross berangkat menuju BAndung, disana telah menunggu teman-teman dari Bandung Jelajah Alam (Baja) dan dari Sugat Subang.

Jalur yg pertama kalian lewati adalah jalur Perkebunan Cibanten menuju Merak Dampit. Di jalur ini jalur single track yg selalu menanjak, di samping kanan-kiri adalah kebun bawang merah.

Jalur cukup menantang karena ketika rombongan masuk jalur sempat diguyur hujan sehingga trek menjadi licin. Setelah naik dua tanjakan akhirnya rombongan putar balik karena jalur yg cukup sulit dan ternyata jalur ini telah tak boleh dipakai buat offroad.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Oray Tapa, jalur speed dan berbatu membuat rombongan menggeber motor masing-masing. Jalur oray tapa yg berbatu dan berkelok dan melalui hutan pinus membuat perjalanan ini semakin menarik.

Pemandangan yg indah dan teduh membuat semangat kami buat selalu gaspol sampai top speed. Setelah 1 jam perjalanan akhirnya sampai di warung tempat makan siang, di sini rombongan beristirahat, makan dan sholat Dhuhur bersama.

Setelah makan, Sholat dan beristirahat cukup. Perjalanan dilanjutkan buat turun ke kota Bandung. Jalur yg dipilih jalur yg single track merupakan Oray Tapa menuju Karpet. Di sini jalur single trek dan disamping kanan kiri adalah jurang, membuat kami perlu berhati-hati melewati jalur ini.

Memutari dinding gunung membuat banyak trek yg lumayan berbahaya dan butuh konsentrasi lebih. Sudah tidak terhitung dua kali motorcross terjatuh dan hampir masuk jurang.

Di jalur Oray Tapa-Karet ini banyak jalur yg indah dan mampu kalian nikmati, single track, turunan dan tanjakan membuat kami menikmati jalur sekaligus alam. Saat jalur akan gelap, akhirnya kalian telah menemukan jalan aspal. Akhirnya perjalanan diakhiri di Karpet dan perjalanan dilanjutkan ke arah pulang melalui kota Bandung.

Perjalanan selanjutnya mulai menuju kota Subang. Nah, bagi yg penasaran ikuti selalu cerita perjalanan kami selanjutnya!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/12/180300/3213928/1025/jelajah-bandung-seru-naik-motorcross
Terima kasih sudah membaca berita Jelajah Bandung Seru, Naik Motorcross!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jelajah Bandung Seru, Naik Motorcross!"