Jejak Sejarah Hong Kong Di Golden Bauhinian Square

No comment 161 views

Berikut artikel Jejak Sejarah Hong Kong di Golden Bauhinian Square, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Traveling ke Hong Kong, traveler wajib rasanya mampir ke Golden Bauhinian Square. Tempat inilah yg menjadi saksi sejarah kemerdekaan dari jajahan Inggris.

Golden Bauhinia Square yaitu sebuah lapangan luas yg terdapat patung bunga Bauhinia raksasa terbuat dari emas dan berlatar belakang pelabuhan Victoria. Patung ini yaitu hadiah dari pemerintah pusat kepada pemerintah Hong Kong.

Patung ini didirikan bagi memperingati penyerahan kawasan Hong Kong dari Inggris ke negara Republik Rakyat Cina (RRC) pada tanggal 30 Juni 1997, yg ditandai ditandai dengan berdirinya Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR).

Patung ini juga dihiasi kaligrafi Presiden Jiang Zemin sebagai perwakilan China pada Seremoni Serah terima. Biasanya di sini dilaksanakan upacara bendera yg dikerjakan oleh kepolisian Hong Kong.

Upacaranya ada dua, upacara bendera harian yg dikerjakan setiap hari dan upacara bendera kehormatan yg diadakan di hari pertama setiap bulannya.

Untuk menuju ke sini, traveler dapat naik MRT dari stasiun apa saja menuju ke stasiun Wan chai. Dari stasiun Wan Chai, kalian cuma perlu mengikuti petunjuk arah dan menyusuri jalur pejalan kaki menuju arah Immigration Tower dan menyusuri Central Plaza.

Traveler dahulu menyeberang jalan saja dan selalu lurus ke arah Hongkong Convention & Exhibition Centre dan Golden Bauhinia Square.

Saran aku ke sini pada malam hari saja, karena pemandangan dari lampu sekitar semakin memperindah pengambilan gambarnya.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/27/112500/3205466/1025/jejak-sejarah-hong-kong-di-golden-bauhinian-square
Terima kasih sudah membaca berita Jejak Sejarah Hong Kong di Golden Bauhinian Square. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jejak Sejarah Hong Kong Di Golden Bauhinian Square"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.