Jangan Salah, Ini Cara Benar Makan Bento

No comment 140 views

Berikut artikel Jangan Salah, Ini Cara Benar Makan Bento , Semoga bermanfaat

BENTO adalah bekal makan siang khas Jepang yg dikemas di dalam wadah berbentuk kotak. Tidak boleh sembarangan menyantap bento, karena ada tata cara makan bento yg benar. Berikut ulasan lengkapnya.

Sebuah bento tradisional berisi nasi, ikan atau daging, acar, dan sayuran. Isi bento memang harus mengandung gizi yg seimbang, antara yang lain protein, karbohidrat, mineral, lemak, dan vitamin. Wadah yg digunakan buat mengemas bento biasanya berbentuk kotak.

Tidak cuma dibawa dari rumah, kini di Jepang telah banyak toko yg menyediakan bento bersiap makan, khususnya di stasiun kereta api dan department store. Namun, ibu rumah tangga di Jepang masih senang buat menghabiskan waktu dan energi mereka buat membuat bento yg lezat sebagai bekal orang terkasih atau diri sendiri.

Ada beragam bentuk serupa bento di dua negara Asia lainnya, seperti Baon di Filipina, Dosirak di Korea, Biandang di Taiwan, dan Tiffin di India.

Makan bento tak boleh sembarangan. Ada tata cara makan bento yg benar. Salad adalah makanan pertama yg harus dikonsumsi dari bento.

Selalu gunakan sumpit dengan benar saat memakan makanan yg terdapat di dalam bento. Kemudian, seruput sup miso yg terdapat di dalam mangkuk bersamaan dengan nasi dan yakitori.

Setelah selesai mengonsumsi bento, jangan lupa membersihkan sisa makanan yg jatuh ke luar wadah bento. Selain itu, jangan lupa mengucapkan “Gochisosama deshita” yg berarti “Terima kasih bagi sajiannya”.

Nah, setelah ini, jangan salah lagi ya ketika mengonsumsi bento, terutama ketika Anda berkunjung dan menikmati bento di restoran Jepang. (SCI/Sajiansedap.com)

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/07/11/110400627/jangan.salah.ini.cara.benar.makan.bento.
Terima kasih sudah membaca berita Jangan Salah, Ini Cara Benar Makan Bento . Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jangan Salah, Ini Cara Benar Makan Bento"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.