Jangan Nekat Menunda Beli Tiket Pesawat Untuk Mudik

No comment 74 views

Berikut artikel Jangan Nekat Menunda Beli Tiket Pesawat untuk Mudik, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com-Bagi Anda yg telah mempertimbangkan bagi mudik dengan pesawat, mulailah rajin mengecek atau justru membeli tiket pesawat dari sekarang. Sebab menurut biro perjalanan, harga tiket pesawat cenderung naik berkali-kali lipat, jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Biasanya semakin mendekati Lebaran, harga tiket pesawat mulai semakin mahal. Pada Lebaran tahun 2015 kalian mencatat harga tiket pesawat pada periode H-7 Lebaran meningkat hingga 2,66 kali lipat dari harga normal,” kata Busyra Oryza, Communications Executive dari Traveloka kepada Kompas Travel, Jumat (27/5/2016).

Serupa dengan Traveloka, Yosi Marhayati, Public Relations Executive di Tiket.com juga menyampaikan umumnya tiket pesawat mengalami kenaikan harga beberapa pekan sebelum dan setelah Hari Lebaran.

Berdasarkan data mudik pada tahun-tahun sebelumnya, harga terbaik buat mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah adalah pada H-50 hingga H-30 Lebaran,” ungkap┬áBusyra.

Dia juga menjelaskan buat rute penerbangan domestik paling ramai dipesan ketika mudik Lebaran adalah Surabaya, Padang, Yogyakarta, Makassar, dan Denpasar. Sedangkan bagi rute internasional destinasi yg paling ramai selama mudik Lebaran adalah Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Singapura dan Hongkong.

Jika Lebaran jatuh pada awal Juli, berarti sekarang adalah waktu yg tepat buat akan memesan tiket pesawat bagi mudik. Dari pantauan KompasTravel, mayoritas maskapai penerbangan telah menaikkan harga buat tiket pesawat dengan rute domestik ramai penumpang, pada awal bulan Juli 2016.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/30/182400127/Jangan.Nekat.Menunda.Beli.Tiket.Pesawat.untuk.Mudik
Terima kasih sudah membaca berita Jangan Nekat Menunda Beli Tiket Pesawat untuk Mudik. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jangan Nekat Menunda Beli Tiket Pesawat Untuk Mudik"