Jangan Mau Kalah, Bule Saja Liburan Ke Lampung Timur

No comment 198 views

Berikut artikel Jangan Mau Kalah, Bule Saja Liburan ke Lampung Timur, Semoga bermanfaat

Lampung Timur – Jangan pandang pariwisata Lampung Timur sebelah mata. Buktinya, bule dari Australia hingga Eropa saja main-main ke Desa Wisata Braja buat ‘kembali ke alam’.

“Desa Braja Harjosari di Kecamatan Braja Selebah yaitu desa agrowisata. Di sana wisatawan bisa menanam padi, jalan-jalan di kebun nangka, keliling ke kebun jambu hingga melihat tarian,” ujar Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim kepada deitkTravel, Kamis (16/2/2017).

Chusnunia menambahkan, Desa Braja memang disiapkan menjadi desa wisata buat tidak mengurangi ragam destinasi wisata di Lampung Timur. Soal fasilitas wisata pun turut dibantu dan dibenahi oleh pemerintah setempat. Sehingga, Lampung Timur tak melulu Way Kambas saja.

“Di sana kalian bina sampai kami jadikan rumah-rumah penduduk sebagai homestay. Kita bikin standar yg bagus agar bersih, tempat tidurnya layak dan nyaman,” tuturnya.

Para bule di Desa Wisata Braja (dok Istimewa)Para bule di Desa Wisata Braja (dok Istimewa)
Turun segera ke bawah belajar cara menanam padi (dok Istimewa)Turun segera ke bawah belajar cara menanam padi (dok Istimewa)

Sudah terdapat 25 homestay di Desa Wisata Braja. Pelan-pelan, nama desa ini pun mencuri perhatian turis mancanegara. Chusnunia menjelaskan, telah banyak turis yg tiba ke sana lho!

“Ada yg dari Australia dan dua negara dari Eropa seperti Belanda dan Jerman. Rata-rata mereka dari Way Kambas selalu lanjut ke sana dan menginap. Bisa sampai 3 malam pula,” ungkapnya.

Para bule tersebut merasakan pengalaman ‘back to nature’. Mereka coba menanam padi di sawah, berjalan-jalan keliling kebun hingga berinteraksi segera dengan masyarakat Lampung Timur. Untuk biaya homestay per malam dibanderol Rp 150 sampai 250 ribu, sedangkan buat aneka kegiatan di Desa Wisata Braja ada biayanya lagi dan tergantung paket. Harganya cukup bersahabat.

Jadi jangan mau kalah sama bule, yuk liburan ke Desa Wisata Braja di Lampung Timur!

Para turis segera bertemu dengan masyarakat Lampung Timur (dok istimewa)Para turis segera bertemu dengan masyarakat Lampung Timur

(aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/16/124214/3424154/1519/jangan-mau-kalah-bule-saja-liburan-ke-lampung-timur
Terima kasih sudah membaca berita Jangan Mau Kalah, Bule Saja Liburan ke Lampung Timur. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Jangan Mau Kalah, Bule Saja Liburan Ke Lampung Timur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.